USR Bikin Gebrakan Di Panggung Free For All

Penampakan X-Max FFA Ultra Speed Racing

Dragbike.id – Inovasi sampai terobosan dalam dunia balap khususnya drag bike tidak akan pernah putus apalagi berakhir. Selalu ada saja yang dilakukan sebuah mekanik dan tim guna tampil ciamik dipanggung lintasan balap lurus. Kini saja sudah merambah berbagai inovasi dan terobosan terbaru. Yang belum lama ini, dalam balap 201 meter saja sedang diramaikan balap Bebek 4T 200cc TU Injeksi, Bebek 4T 200cc Sleep Engine, KLX yang sudah merambah kelintas lurus, FFA ramai memakai rangka almu, dan masih banyak lagi.

Kini tidak banyak orang yang tahu akan hal baru ini. Sebuah matic pabrikan Yamaha yang memiliki harga jual selangit justru dipersiapkan tim berworkshop di Gading Serpong, Banten untuk manggung di 201 meter pada kelas Free For All. USR singkatan dari Ultra Speed Racing, nama yang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi penggemar road race tanah air sedang mempersiapkan sebuah kuda pacu X-Max.

Saiful Cibef 183

Ultra Speed Racing yang ternyata sejatinya lahir di drag bike untuk pertama kalinya di tahun 2012 kemudian vakum drag 2013, dan kini sedang absen untuk balap road race dan segera terjun balap lurus kembali. Setelah Penulis melakukan penelusuran, X-Max FFA ini sedang dijajal oleh King of Matic nya drag bike Indonesia yang memiliki segudang pengalaman yakni Saiful Cibef.

Penulis pun langsung berusaha mencari kebenaran perihal tersebut kepada Cibef, “Iya, baru sekali jajal kok itupun di depan bengkelnya aja mas. Asli USR sendiri X-Maxnya dan ini juga masih tahap riset mas.” Jelas kebenaran dari Saiful Cibef saat dihubungi langusng oleh Penulis.

Koh Fredy Mekanik Ultra Speed Racing

Tidak berhenti disitu Penulis pun berusaha menguhubungi langsung sang Mekanik Ultra Speed Racing. “X-Max ini masih kita cari powernya aja. Dyno test pertama kali pas sama Cibef baru 28dk, sekarang progress udah di 38dk. Targetnya buat FFA ini 50dk. Sekarang juga lagi ganti rangka dulu sih mau lebih enteng lagi sama Aitech dan rubah dudukan mesin. Awalnya ini iseng aja ngobrol sama Bos Indra Aitech dia buat rangka dan saya buat mesinnya, jadi deh dan kebetulan mesin x-max ready. Bikin yang berbeda aja.” Ungkap Koh Fredy selaku mekanik USR kepada Penulis.

“Ini project Januari tepatnya. Sulitnya harus lebih jeli cari partsnya. Dan untuk bagian mesin kita pakai produk sendiri, punya Ultra Speed Racing. Mulai dari CVT, Cyl Block, hingga Noken As Billet. Kebetulan kita sudah banyak bikin x-max 335cc touring jadi tinggal rubah sedikit-sedikit speknya, tapi yah masih riset. Dengan situasi Covid ini kita mundurin 2021 perdana manggung, targetnya podium 5 besar, dan angka engga muluk-muluk 6,8 6,9 dulu kita kan masih belajar dan terakhir drag tahun 2013. Optimis terus.” Lanjut dirinya sekaligus menjadi penutup kepada Penulis.

Tampak Keseluruhan X-Max FFA USR

Nah di atas merupakan penampakannya, semakin ramai aja bukan tarung di dalam sirkuit lurus nanti. Kira-kira bakal ada kejutan menarik apa ya dari X-Max ini nanti. Terus pantengin portal berita seputar drag bike hanya di www.dragbike.id.

Comments

comments