Tak Pernah Diketahui Kabarnya, Sekali Terdengar Ini Perbuatannya

Daniel TDC

Dragbike.id – Siapa yang tidak kenal dan tahu dengan nama TDC Racing di ajang balap Nasional khususnya drag bike. Namun tidak hanya di drag bike saja, nama TDC Racing juga pasti diketahui pada balap Road Race dan juga lainnya. Namun pada beberapa tahun ke belakang ini sebuah nama tim yang memilki workshop di Puribeta 1 Ruko Petos Junction VII No. 12, Ciledug ini sering alami tenggelam bagai di tengah lautan yang amat dalam.

Hilang tidak ada kabar kemudian hinggap kembali itulah kabar yang dapat diketahui mengenainya. Hanya beberapa orang terdekat pastinya yang mengetahui tentang bagaimana TDC Racing. Sempat muncul dan tersiar kabar 2018 dan 2019 bahwa tim legendaris ini masih terjun diajang balapan dalam Negeri. Hingga beberapa tahun sebelumnya TDC tampil di Manca Negara. Namun ini semua hanya untuk bersenang-senang belaka tidak untuk mengejar prestasi seperti sedia kala. Sebab Penulis pernah berbincang bersama Daniel TDC mengenai timnya, bahwa semua personel sepakat untuk tidak fight seperti dulu.

Sebagian Punggawa TDC Racing Family

Hanya angin-angin segar untuk mengetahui tentang informasi TDC Racing Family. Tidak tersiar kabar cukup lama, kini beredar bahwa TDC melakukan sebuah perbuatan di tengah pandemic Covid-19. TDC Racing Family bergerak keluar rumah tidak mengindakan himbauan pemerintah untuk diam #dirumahaja. Eits tenang saja tetap perbuatan yang dilakukan sangat baik dan positif kok.

Daniel Samsonet selaku pentolan TDC Racing ini bergerak keluar rumah berserta yang lainnya untuk memberikan bantuan dan menunjukan rasa kepeduliannya antar sesama untuk melawan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia ini. Perbuatannya ini menuai banjir pujian melalui akun Instagramnya @tdc_racing.

Achonk Perwakilan Dari TDC Dalam Kegiatan Sosial

“Kemarin itu kita Cuma lakukan sebuah tindak rasa kepedulian sesama ya mas. Ini juga sebuah pemikiran bersama dengan kawan-kawan yang lain, kita sepakat untuk potong gaji meyisihkan pemasukan untuk melakukan kegiatan berbagi di tengah pandemi ini. Sebenarnya ada di 5 kota, Jakarta, Cilacap, Jogjakarta, Bangka Belitung, Palu, dan yang segera adalah Butong Utara.” Jelas Daniel saat berbicang ringan melalui telpon kepada Penulis.

“Kita utamanya untuk 5 Kota tersebut berbagi masker serta face shield. Khusus Jakarta sendiri ada bagi-bagi takjil untuk buka puasa di daerah sekitaran Bengkel. Ini sebuah bentuk kepedulian kami, TDC juga sebagai salah satu upaya membantu dan melawan pandemic Covid-19 agar teratasi.” Lanjut Daniel saat dihubungi.

Kegiatan Yang Dilakukan TDC Racing Family

Sangat mulia dan terpuji sekali perbuatan yang dilakukan oleh tim legendaris Indonesia ini. Tidak banyak berbicara namun gesit bergerak. Pada penghujung pembicaraan pun Daniel memberikan sebuah pesan untuk kita semua, “Untuk semua harap bersabar saat ini, apapun yang Tuhan berikan pasti ada pasangannya seperti Naik pasti Turun. Bersabar, bersatu, jangan peduli sendiri, tolong sesama. Bersama kita bisa, mereka juga saudara kita. Jangan tanya apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanya apa yang bisa kau lakukan untuk Negara.” Tutup Daniel kepada Penulis.

Comments

comments