Rasakan Balap Yang Berbeda, Hanya Di Gass Tipis Championship

Ilustrasi Drag Bike Sentul Inernasional Sirkuit Gass Tipis Championship

Dragbike.id – Akhir pekan ini (8/3) Sirkuit Internasional Sentul, Sentul, Jawa Barat akan digegerkan sebuah ajang balap motor roda dua drag bike. Dengan konsep yang berbeda event kejuaraan balap motor ini akan mempertontonkan drag bike yang bergengsi. Menyuguhkan dua jenis drag, yakni 201 meter dan 500 meter.

Nampaknya Sirkuit kebanggaan Indonesia ini akan menjadi ajang nostalgia bagi beberapa pembalap maupun tim yang pada zaman dulu pernah menginjakkan kaki dan bertarung di lintasan Sirkuit Sentul. Pasalnya sudah lama sekali sebuah drag bike yang secara resmi diadakan pada tempat ini.

Gass Tipis Championship yang merupakan sebuah Racing Organizer maupun event perlombaan yang sejatinya berawal dari sebuah ajang perlombaan balap motor road race, yang sering dilakukan pada Sentul Internasional Karting Sirkuit maupun beberapa Sirkuit yang lain. Namun pada akhir pekan ini Gass Tipis akan mengelat drag bike yang berbeda dari pada yang lain.

Ilustrasi

“Iya kami memang dari tahun lalu udah terjun di roadrace event minggu ini merupakan seri Final yang seharusnya digelar akhir tahun lalu, tapi karena full event di Sentul Kecil sampai akhir Maret makanya kami bikin di Sentul Paddock.” Buka Eby selaku Sekretariat Panitia Gass Tipis.

Dirinya menambahkan “Awalnya engga kepikiran bikin Drag Bike. Cuma kami lihat ada fasilitas yang kosong di Sentul Gede yaudah kami bikin aja Drag Bike dan Freestyle secara instan makanya klo diliat di brosur ga ada sponsor sama sekali. Nah untuk yang 500meter saya liat banyak penggemar Sera yang ingin coba balap secara ‘resmi’ dan animonya memang besar. Atau memang belum ada sebelumnya event 500meter, Jadi cuma eksebisi aja.” Tambahnya.

Memang tidak dapat dipungkiri, para pegiat balap 500 meter yang di mana tentunya tidak setiap saat ada kegiatan dimana itu merupakan sarana untuk penyalur hobi mereka. Dan mereka pun turut serta di ajang balap drag bike 201 meter. Walau begitu, pastinya antara drag bike 201 meter dan drag bike 500 meter memiliki perbedaan. Karena perbedaan itu tidak banyak dragster yang giat mengikuti drag bike 201 meter.

Comments

comments