Satria FU 200cc Jocel Kawahara Pels Racing Tercepat Se INDONESIA

rollingspeedlogo

DBI- Judul di atas bukan lebay atau di lebih lebihkan. Tapi sesuai kenyataan bahwa kemarin di Indospeed DragBike201M Indramayu (20-Des2015) Telah mencetak rekor baru di kelas Bebek 4T 200CC Tune-Up.  Ialah Team Jocel Kawahara Pels Racing yang berhasil mengantongi 7.164 detik lewat Satria FU 200CC Berkelir merah yang di tungangi oleh Galih Dwi pembalap asal Boyolali. Time segitu di peroleh lewat Sensor 1 titik Milik DN Timing Sytem dan mematahkan rekor lama FU Conk’s yang cukup lama di pegang dengan time 7.2 sirkuti lurus 201M. Melihat rekor baru yang di ciptakan team ini membuat DBI berhak memberikan 4 jempol kepada Jocel Kawahara Pels Racing karena mengemas REKOR BARU di akhir tahun 2015.

Pele demen CFM Tinggi
Pele demen CFM Tinggi

Motor garapan Arif Sigit Wibowo (mas pele) sang mekanik yang mampu mengoyangkan tangan dan pikiran hingga mematahkan rekor lama untuk Bebek 200CC Tune Up. “ Kuncinya ada di beberapa part mas, Mulai dari Retainer Klep Titanium, Klep Titanium, Seher Forging, Cdi Programable hingga Knalpot Prototype yang semua buatan KAWAHARA ”   saat di temui DBI usai balapan berlangsung. Ia pun bercertia bahwa sebenernya motor ini sudah bisa mematahkan rekor bebek 200CC saat di final AHRS Pati 2 minggu kemarin. Namun karena Stang seher macet membuat motor ini belum bisa berlari secara maksimal

Usai kejadian stang seher macet, Perombakan besar besaran pada motor di lakukan. Alasan di pilih part berbahan Titanium agar kitiran mesin menjadi mengila saat bukaan gas. Dan sektor ruang bakar menjadi perhatian lebih ”  CFM kita patok tinggi, agar kaya asupan bahan bakar saar di ruang bakar. Itu semua di dapat dari portingan yang tidak terlalu besar dan di sempurnakan oleh pemakaian klep Kawahara berdiameter 27/23 titanium yang sudah jelas mengantarkan Flow bahan bakar menjadi lebih sempurna karena klep ini sudah di back cut dari pabriknya ” Karakter vocal (suara) mesin saat di blayer pun bak suara penyayi. Ngebas namun aduhai tidak membuat kuping sakit. Ini di karenakan Prototype kenalpot dari Kawahara yang sedang di riset oleh mas Pele. dan Faktor camshaft/Nokenas berdurasi 270 di tunjang lift cam Extrim 9.5mm adalah benang merah di mesin ini.

Andre Jocel di berikan kado natal istimewa
Andre Jocel di berikan kado natal istimewa

Hasilnya bisa di saksikan saat motor melewati garis start. Keluar mulus tanpa ada spin ban dan tenaga tersalur sempurna terlebih setiap shifting gear tidak ada secuil RPM pun yang terbuang sia sia. Ini membuat Galih Dwi terlihat amat sangan SEMPURNA saat balapan kemarin. Melihat pasukannya mengemas prestasi terbaik membuat Andre sang bos team ini kegirangan ” Puji Tuhan team kecil bisa mencetak rekor baru. Terima kasih kepada Kawahara Racing, mas Pele, Galih Dwi, Eza Chemonk, Fandi Pendhol dan seluruh crew Jocel Kawahara Pels Racing. Ini adalah Kado Natal terbaik untuk saya ” Jawab si bos Andre yang berawakan subur yang kini membuat target time motor ini semakin sengit 6.9 Detik tahun depan. kok pada terobsesi pada angka 69, ada apa sih sama 69 ??? hahahah. Pokoknya TERBAIK untuk Jocel Kawahara Pels Racing semoga target tahun depan 69nya tercapai. jossssss |Arfiadi.

 

Comments

comments