Jelang IDW Racertees : AB Bendol Riset Ninja 402m Pakai Bahan Bakar VP Racing Fuel

Jelang perhelatan IDW Sesion 2022 yang mana akan memasuki putaran perdana pada esok akhir pekan, 15 Mei 2022 di sirkuit Np Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta.

Persiapan terus di kebut demi meramaikan acara bertemunya para penggiat balap lurus roda dua yang berkompetisi mencatat waktu tercepat, pasukan ABRT20 Racing asal Salatiga misalnya.

Bermarkas di pabelan, Salatiga, Jawa Tengah, Andi Bendol selaku mekanik spesialis di mesin dua langkah kerja alias 2tak, telah menyiapkan kuda pacunya yang kali ini berfokus di Ninja Jarak jauh yaitu 402m /500m.

“Prepare kali ini di sibukan dengan Ninja untuk trek 402m/500m, kita riset terus kita cari-cari lagi agar ketemu enaknya, meski sudah mampu bertarung tapi saya masih kurang puas”, Ungkap Bendol.

Vp Q16

Kesempatan kali ini kita coba dengan riset bahan bakar, bagaimana jika mesin 2tak kita adopsi pakai bahan bakar VP Racing Fuel, kita disini pakai yang Type Q16 memiliki nilai oktane 116. Kita coba pakai murni VP & VP di oplos dengan Bensol bagaimana jadinya terhadap kinerja motor “, Jelasnya.

Saat kita tanya lebih jauh, Bendol mengatakan,” Saat kita coba cuman ganti VP aja motor malah mundur, terus kita oplos dengan Bensol dengan perbandingan 50:50 motor lebih enak tapi disini kompresi harus dinaikkan lagi dan campuran Oil nya juga lebih banyak yang biasa 25cc untuk 1L ini jadi 35cc untuk campuran 1L BBM “.

“Untuk Dynotest sendiri grafiknya lebih bagus kalau pakai VP dari pada pakai Bensol, lumayan sih meski gak ada 1hp naiknya tapi grafik yang terlihat lebih berpengaruh”, Akhir kata dari Owner ABRT20 Racing Muffler.

ABRT20 Dynotest

Comments

comments