Jelang Bodisa Drag Bike 2020: Bakalan Ada Eksperimen Dari Mple Juno Motor

Aufandi Achmad Alias Mple, Juno Motor

Dragbike.id – Untuk kalangan otomotif drag bike khususnya di daerah Ibu Kota lebih tepatnya tidak akan asing untuk nama seorang Mple sang kreator motor balap matic baik dalam drag 201 meter maupun 500 meter. Hasil jari marinya dalam meracik mesin untuk armada balap sudah tidak bisa diragukan tentunya.

Pada New Normal Drag Bike 201 Meter Bodisa Championship 2020 di Sirkuit Non Permanen Lapter TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor – Jawa Barat akhir pekan nanti (29-30/8/2020) akan ada eksperimen alias uji coba dari Profesor Mple. Pria dua anak ini akan jajal risetan matic 200cc ex tengah pribadinya.

“Besok total ada 3 motor yang bakalan kita bawa. Ada matic 200cc ex tengah pribadi saya, terus ada matic 155cc 2 unit satu punya TSS. Semua ini risetan baru ya bukan Cuma matic 200 ex tengah aja, cuma emang yang sedikit kerja keras banget itu di 200cc soalnya memang dari nol. Kalau 155cc riset terbaru tapi engga besar ya senormalnya aja,” terang pemilik nama lengkap Aufandi Achamd saat dikunjungi di workshopnya.

Juno Motor masih dipercayakan oleh Tomo Speed Shop atau TSS untuk menjadi kreator matic 155cc tune up yang melegenda di otomotif Indonesia drag bike. Berbekal pengalamannya selama bergelut di dunia balap, kini Mple mengembangkan kemampuannya di bidang meracik motor drag sesuai perkembangan zaman yang ada pada saat ini.

Juno Motor

Matic 200cc tune up ex tengah miliknya sendiri, dirinya harus bersabar untuk dapat mendirikan motor drag ini. “Ini sih kepengennya udah lama, terus bangunnya dari sebelum Covid-19 bang. Alhamdulillah sedikit-sedikit bang bisa berdiri. Terus ini juga semuanya jajal coba-coba. Boring coba terbaru dari JP Racing, Klaher bambu coba riset dari QTT, Rangka dari Mas Irfan Palembang, CVT full handmade sampai finishing karburator, dan yang lagi penasaran juga bagian Knalpot soalnya ini buatan pribadi juga, leher lebih nekuk dan slencer lebih pendek dari awamnya,” jelas Aufandi Achmad langsung.

Akankah mampu seluruh armada yang diboyong Juno Motor garapan Mple mampu menunjukan hasil terbaiknya di drag bike new normal Bodisa nanti? Tunggu aja dan pantengin terus beritanya hanya di www.dragbike.id.

Comments

comments