Indodrag 2019: Eza Yudha Pertajam Rekor Bebek 4T 130cc Kawahara R&D VRG

Eza Yudha 19

Dragbike.id – Ajang perhelatan otomotif roda dua drag bike yang diselenggarakan oleh Indodrag dalam FDR Day Drag Bike Piala Kapolres Tangerang (15/12) pekan lalu, kuda pacu bebek 4T 130cc  milik Kawahara R&D VRG sudah membuat geger lewat pembalap asal Jawa Tengah nya Galih Dwi di kelas open. Pembalapnya tersebut sukses melesat tercepat dan terbaik dengan waktu 7,8 detik sendirian.

Namun, oleh Eza Yudha pembalap pemulanya asal Bekasi ini dipertajam kembali rekor armada kebut berbaju ungu tersebut. Eza mampu mempertajam raihan waktunya semakin tajam dengan catatan 07,772 detik. Hal ini membuat penggemar Valentio Rossi aman dari gempuran yang dicoba dilakukan oleh pembalap lainnya yang berusaha merobohkan dirinya pada urutan tertinggi catatan waktu Bebek 4T 130cc Pemula.

Eza Yudha Dalam Skillnya

“Motor ini emang atasnya lain dari pada yang lain. Putaran bawah sama pada umumnya motor lain. Tapi spesialnya motor ini di 3 dan 4 nya. Apalagi pas awalan masuk gigi 3, motor tenaganya berasa naik 2 kali lipat. Tapi yang sekarang ini 3 dan 4 nya ngemis parah, dan walau makin tajem tapi juga makin susah di bawa”. Buka pembalap bernomor 19.

Bukan kali ini saja Kawahara Rider Bekasi memberikan hasil yang terbaik untuk team lewat kemampuannya dalam menjinakan kuda besi berkapasitas 130cc. Eza sebelumnya sudah pernah meraih angka 7,7 detik pertamanya di aspal Sirkuit Non Permanen Meikarta Central Park. Namun kali ini spesialnya adalah angka 7,7 di ajang Indodrag semakin mengecil.

“Sebelumnya udah pernah juga 7,7 detik. Yang sekarang 7,7 lebih kecil itu posisi remis pula. Kalo engga remis gatau deh, bisa lebih kecil mungkin. Selain itu ini juga bukan pakai ban yang biasa di pakai, sedikit rubah bawanya. Untungnya sirkuit dan aspal mendukung, cuma di sirkuit pas finish agak nanjak jadi agak terlalu keabisan rasanya”. Tutup Eza Yudha kepada penulis.

Wah mencengangkan bukan waktu yang ditorehkan oleh Eza Yudha dalam kuda pacu bebek 130cc TU milik Kawahra R&D VRG ini dalam event Indodrag pekan lalu. Walau menurutnya tidak 100% penuh yang dirasa olehnya, hasilnya sungguh luar biasa. Ditambah ban yang digunakan ini adalah ban balap FDR Drax Slick dimana tidak semua pembalap dan tim menggunakannya.

Comments

comments