Gass Tipis: RJM Pasukan Iklas Wani Tarung Asapi Para Almu Sepanjang 500 Meter

Sport 2T Selembaran 500 Meter RJM Pasukan Iklas Wani Tarung

Dragbike.id – Perhelatan drag bike yang diselenggarakan oleh Gass Tipis Championship sebuah Racing Organizer, pada Sirkuit Internasional Sentul (8/3) memberikan sebuah sajian berbeda pada penyelenggaraan drag bike. Umumnya semua Racing Organizer maupun Event Organizer menyajikan balapan 201 meter drag bike maupun 402 meter drag super bike dan juga drag race. Namun pada kali ini Gass Tipis menyajikan yang lain yakni drag bike 500 meter alias gope meteran.

Kelas yang merupakan eksibisi ini menjadi kelas yang ditunggu-tunggu untuk disaksikan bagi yang hadir di Sirkuit. Ada dua macam kelas yakani Sport dan juga Matic. Namun yang sangat amat dinanti ialah Sport 2T Selembaran 500 Meter. Sebanyak 16 petarung gope meter ini beradu menakulukan lampu timer dari DN Timing. Satu persatu berusaha menguasai lampu hijau dan menjinakan kusa besi mereka masing-masing di Lintasan milik Sentul

Alhasil muncul tiga nama tercatatkan menjadi nama yang terbaik yang memiliki waktu tercepat dan terkonstan, terdiri dari tigas generasi yakni Imam Ceper pada posisi pertama disusul urutan kedua dan ketiga Eza Yudha dan M. Chabix. Tiga nama ini berhasil mencatatkan waktu di angka 13 detik  dan Imam tercepat di 13,600 detik dengan rangka standard setengah alumuniumnya. Serta merupakan pilihan dari RJM Pasukan Iklas Wani Tarung asal Kukusan, Depok, Jawa Barat.

RJM Iklas Wani Tarung

“Alhamdulillah bang masih bisa bertarung dengan yang lainnya. Secara kita hanya masih pakai rangka standard, setangah alumunium aja. Tapi yang lainnya udah ada yang pakai full almu. Walau gitu hasil yang kita dapetin ini masih belum puas ya, pengen kayak yang lain di angka 12 detik.” Beber mekanik yang biasa dipanggil Brobot ini.

Ternyata motor yang mencatatkan waktu terbaik di kelas Sport 2T Selembaran 500 Meter ini sejatinya dalam kondisi yang tidak sempurna. Pasalnya motor korekan Brobot tersebut baru saja berdiri pada malam harinya. Tidak lebih dari dua hari mekanik ini harus menyelesaikan pr yang harus dikumpulkan.

Pembalap RJM Pasukan Iklas Wani Tarung

“Baru malam Sabtu berdirinya motor bang, runningnya aja malam minggu jam 12 malam. Karena emang kita juga lagi ngurusin Road Race juga. Ini kita rubah bagian kruk as dan portingan blok aja, lebih kecil dan kompresi low. Jadi ini juga sekalian jajal.” Tambah Brobot kepada Penulis.

Motor yang menjadi tunggangan pribadi dari Imam Ceper ini diakui oleh penunggang aslinya sendiri Imam Ceper dengan apa yang disampaikan oleh sang Mekanik Kepada Penulis. “Alhamdulillah Bang Ninja aman, emang motor sendiri juga. Karena motor ini baru juga dari sebelumnya, ya bedanya kurang setting aja. Ditambah langsung balapin, persiapan kurang hasilnya ini. Jadi sekalian test di sini. Ini masih proses , motor sendiri kurangnya juga masih jatuh pas pengoperan.” Jelas ayah Syafa yang kini menjadi Bintang Eirac Industrie.

Comments

comments