Final Kawahara IRC IDC 2019: Inilah Hasil Dari Persaingan Sehat Yang Wahana Baru Terapkan Dalam Tim

Dragster Srikandi Kepercayaan Wahana Baru Motor Bandung

Dragbike.id – Telah berlalu event kejuaraan drag bike yang dihelat oleh Erdeve Indonesia selaku pihak promotor balap dalam helatan ajang balap lurus sepanjang 201 meter yang bertajuk Kawahara IRC IDC 2019. Event yang sudah terkenal seantero jagat Nasional ini sudah melahirkan rekor-rekor Nasional dalam debut adu motor balap dari karya-karya mekanik ternama tanah air serta melahirkan para juara baru pada tahun ini.

Balapan yang dilaksanakan pada (8/12) pekan lalu di Sirkuit Non Permanen Lanud Gading Wonosari, Jawa Tengah melahirkan juara baru pada kelas wanita, dan yang berhak memakai perhiasaan mahkota bergengsi ini berasal dari tim balap Jawa Barat, dirinya bernama Tia Bocil. Srikandi dragster asal Bekasi ini berhasil menjadi juara umum pertama dan bersaing dengan rekan satu timnya Wiwi Mungils, dengan selisih 3 point mereka berdua beradu skill, kemampuan, dan pengalaman dalam ajang penentuan seri final Kawahara IRC IDC 2019.

Tia Bocil

“Alhamdulillah engga sangka juara umum kelas Wanita 2019. Engga nyangka banget si intinya bisa juara umum. Padahal pas nyetting 200cc udah maximal di Klaten tapi tetap aja melorot, untuk bracket udah aman. Udah bilang ke a Popo sama Wiwi pasrah aja buat kelas 200ccnya Cuma mereka berdua semangatin terus. Dan sebelum start 200cc itu karena kelas terakhir berunding dulu sama Wiwi berdua, siapapun yang juara umumnya kita terima engga ada kata saling egois yang penting kasih terbaik buat team”. Ungkap haru Tia kepada penulis.

“Ini kado istimewa buat Mamah yang lagi ultah pas tanggal 8 kemarin, pastinya juga untuk tim Collea Glory Wahana Baru, buat aa popo dan crew. Di tambah buat si dia, dan juga ini buat sahabat Tia yang udah beda dunia, untuk Almarhum S.A 17 dimana sempet dimimpiin sama Almarhum di hotel, di kasih senyum. Ini Tia kasih senyum lagi untuk S.A 17”. Lanjut ucap terima kasih darinya.

Squad Wahana Baru Motor Bandung

Bukan hanya mampu menjadikan Tia Bocil sebagai Ratu dari kelas Wanita, Wahana Baru Motor juga berhasil mengunci peringkat kedua melalui andalan yang tidak pernah dilupakan yakni Wiwi Mungils. Wiwi berhasil menempati urutan kedua di bawah Tia. Alhasil Wahana Baru Motor Bandung yang memiliki komando Aa Popo ini sukses menempatkan pembalap cantiknya. Walau berasal dari satu tim antara Tia dan juga Wiwi, namun di balik itu ada perbedaan dukungan atau nama tim yang memperjuangkannya.

Dimana sang Juara Umum Wanita bernamakan Collea Glory Wahana Baru ROB1, dan untuk sang Runner Up dari Kingland Collea Glory Wahana Baru ROB1. “Alhamdulillah mas kemarin seri final emang fokus buat wanita doang. Setting klaten sesuai target. Tinggal strategi di lapangan dan hasilnya mulus. Kalo mesin udah siap, tinggal ngarahin pembalap aja. Intinya kemarin selalu kasih semnagat sama pikir positif jangan sampe mereka pesimis, selalu diingetin jangan sampe engga dapet point”. Jelas Aa Popo kepada dragbike.id.

Wiwi Mungils atau Wiwi Pratiwi (Tengah) Dalam Podium Pertama

“Untuk Tia sebelum berangkat optimis tapi pas setting sedikit pesimis karena hasilnya. Tapi pas maen bagus. Dan untuk Wiwi seri akhir dan sebelumnya seri 4 kan di support sama Kingland. Walau terbilang mendadak tapi di bawa selow aja. Untung bannya bagus terus Kinglandnya sudah siapin type-type lainnya sesuai karakter motor dan permintaan jadi engga begitu repot. Peningkatannya juga pesat dari pertama kali gabung, buat pertama memang masih ketinggalan dengan tetangga sebelah tapi untuk sekarang berani adu sih kalo dari saya”. Tambah pemegang kemudi Wahana Motor Bandung.

Walau Wiwi Mungils hanya berada pada urutan kedua dan selisih 3 point, namun Wiwi tetap berhasil mengalahkan berbagai tekanan dan merasa bersyukur, “Perjalanan yag hebat. Bersama team yg sangat solid dan hubungan yag baik dengan sponsor. Dari awal main engga ngotot juara umum, karena selisih sedikit sama Tia. Siapapun yang juara umum saya bangga Tia dan Wahana bisa diajak kerja sama bareng untuk ngalahin ego masing-masing. Karena keutuhan tim itu lebih penting. Hasil ini semua demi tim. Tahun depan InsyaAllah akan lebih baik lagi”. Ungkap Wiwi penuh rasa syukur dan bangga.

Comments

comments