Digempur Mesin Injeksi & DOHC, MX Old 200cc RJM Pringsewu Masih Dijalur Podium

Yamaha MX dengan julukan “Purple Jet” milik tim RJM Racing asal kota Pringsewu, Lampung kemarin sempat memberikan perlawanan dikelas Bebek 4T TU 200cc pada gelaran Bodisa Drag Bike 201M 2022.

Mesin MX 4 speed garapan Toyib Cobra ini hampir saja patahkan dominasi mesin Satria FU dan MX King. Hasilnya, podium 2 sampai dengan 5 di sikat oleh mesin Yamaha MX 4 Speed berbasis Karburator. Dikelas pemula, M dhiba berada di posisi ke-2 dengan 7.274 detik disusul Topik Maulana diposisi ke-3 dengan 7.384 detik dan Vano Mahendra diposisi ke-4 dengan 7.410 detik.

Sedangkan dikelas Bebek 4T TU 200cc sedded, kuda pacu milik Aldy Cun ini berhasil di podium ke-3 lewat Eza Chemonk dengan catatan waktu 7.403 detik disusul Vano Mahendra diposisi ke-4 , vano berhasil cetak waktu 7.669 detik menggunakan motor yang sama. Oh iyaa, saat race dikelas ini lintasan terpantau basah dikarenakan hujan yang turun sebelum race.

Vano Mahendra

“Peserta yang lain pakai MX King dan FU semua mas, Alhamdulillah datang jauh-jauh dari lampung setidak nya masih bisa mendapatkan juara, dari hasil Drag Bike Bodisa kita akan revisi dan riset lagi kedepannya karna sekarang sudah banyak yang menggunakan basic mesin mx king jdi mau gak mau kita harus upgrade mesin dari mesin MX OLD ke mesin MX King agar bisa kembali bersaing dalam perebutan podium tertinggi.” Ungkap Aldi Cun kepada penulis.

Dengan hasil ini, menjadikan Yamaha MX dengan julukan “Purple Jet” milik tim RJM Racing menjadi satu-satunya mesin non DOHC berbasis Karburator yang mampu bersaing di gempuran mesin-mesin DOHC. Wah selamat yahh

Comments

comments