DB Mandalika : Dari Tulungagung, Bebek Tiet 116cc Gamber Racing TWK 215, Asapi Rivalnya!!!

Selain di kelas Sport 2t, kelas mesin dua langkah kerja alias 2tak juga ramai di Spek 116cc rangka Std untuk Wilayah Lombok dan sekitarnya.

Makanya kelas ini masih eksis di Region 3, peminatnya masih banyak juga nampaknya. Ikutan andil di Kejurnas demi bertarung di sirkuit Pertamina Mandalika, Tim Gamber Racing TWK 215 nekat hadir padahal bermarkas di Tulungagung, Jawa Timur.

Semua itu berkat undangan dari Bos Gamber Racing yang berdomisili di Lombok. Perdana tampil memang kuda besi yang diracik oleh Anjar Tuwek mekanik asli Kelahiran Tulungagung.

Pertama turun ke aspal di Kejurnas Dragbike 2022 Region 3 Putaran Pertama, langsung meraih Podium Terhormat, dicetak oleh Pembalap Lokal Hero yaitu Heru Diskara di angka 08.471 detik & dikawal oleh Yudies Kurcaci di angka 08.700 detik.

F1ZR 116cc garapan Anjar Tuwek Tulungagung

Mengenai Spek Bebek 2t 116cc Rangka Std yang di racik oleh Anjar TWK Racing Tulungagung, Dia menjabarkan kalau kuda besi tersebut berbasis motor Yamaha F1zR Spek 116cc Std dengan mengaplikasikan Karburator masih standar namun sudah Reamer, Pengapian juga masih standar bawaan pabrik.

Nah, yang sedikit rubahan disetor mesin yaitu,”Dibagian Krukas kita masih standar namun sedikit kita modif untuk menambah torsi dari motor tersebut & juga kita imbangan dengan menanam piston 53mm Oversize 100mm”.

Lanjut, dibagian Ratio kita hitung ulang tentunya, “Kita Customs sendiri rationya agar lebih maksimal di trek 201m”, begitu sedikit penjelasan dari Anjar Susanto Owner Bengkel TWK 215 Rawa Rontek.

Comments

comments