DB Bodisa 2020: FU 200cc HKRT Penampilannya Masih Menggila, Ini Sebabnya!

Penampilan Rully PM Bersama Bebek 4T 200cc TU HKRT

Dragbike.id – Hutan Kayu Racing Tegal alias HKRT nama dekat yang dimilikinya yakni sebuah tim balap yang selalu eksis dan tidak pernah absen dalam ajang perlombaan otomotif nasional khususnya dalam ajang dunia balap motor. Salah satunya adu kebut motor balap lintas lurus sepanjang 201 meter.

Sebuah event drag bike 201 meter yang diadakan oleh Bodisa Motor Sport dalam Sirkuit Non Permanen Lanud TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat pekan lalu (1/3) tidak absen bagi tim tersebut untuk turut serta mengikuti perlombaan adu kecepatan motor. Walau HKRT yang tidak tampil full squad namun nyatanya tetap saja armada yang hadir dalam Sirkuit tetap menjadi momok perhitungan.

Rully PM dan FU 200 HKRT

Selain sukses dengan kuda besi berspesifikasi Free For All alias bebas, HKRT juga berhasil meraih kemenangan melalui motor balapnya menggunakan Satria FU di kelas Bebek 4T 200cc Tune Up. Armada tersebut bersama Rully PM berhasil menduduki tangga podium tertinggi di event dalam rangka memperingati HUT Bravo 90 Paskhas Ke-30.

Pria asal Kota Kebumen – Jawa Tengah ini berhasil mencetak waktu 07,185 detik. Waktu terbaik sendiri di kelas FU spek 200cc Tune Up ini. Sebab pesaing-pesaing Rully yang lain jauh tertinggal dengan waktu yang mereka catat. Terbukti pembalap Pemula asal Banten Sonel Sudrajat dengan mengendarai armada milik Bosdom Racing hanya mampu raih 07,357 detik dan Seeded asal Banten Osenk Tanxian dengan waktu 07,508 detik.

Penampakan Terkini Armada HKRT

“Motor ini masih sama aja ya mas engga ada perbedaan yang jauh. Cuma bermain baru di mesin dan knalpot aja. Mesin masih dari CMT dan mengandalkan blok piston Kawahara. Tapi kita bermain di knalpot, knalpot kita baru, di support sama RJM Progresive Muffler asal Jawa Tengah.” Ungkap Rully.

Walau memiliki pembaharuan pada lini mesin dan knalpot, namun penampilan gila FU 200 bersama Rully sangat baik. “Ini kita coba pakai mesin 2020. Ternyata lebih enak. Untuk setting pas kemarin karena mesin baru kita bawa 3 knalpot, ternyata lebih enak yang ini. Power lebih dapet dan atasnya lebih enak pake ini jadi lebih pede. Leher depan R1 33 R2 36, bagian belakang diameter dalemnya 59. Kemudian untuk final gear 14 41. Kedepannya kita tetap bakal riset terus knalpotnya.” Tutup pembalap andalan HKRT.

Comments

comments