Yuk Latihan Nembak Lampu Start Drag

rollingspeedlogo rollingspeedlogo

DBB- Sebenernya banyak cara untuk mengasah skill Reaction Time (tembak lampu start) bisa dari memperhatikan kedip si lampu start saat sedang berlatih Drag Bike d sirkuit, sampe mengikuti event kejuaraan Drag Bike. Tapi semua itu banyak makan biaya dragster ?, coba berapa rupiah harus di keluarin buat latihan d sirkuit atau ikut event Drag Bike. pasti mahal……??

Tapi berterima kasihlah kepada Teknologi di jaman sekarang yang serba canggih. Dan bersyukurlah kalian para dragster yang mempunyai smartphone berbasis Android atau IOS. Karena di 2 OS smartphone di atas bisa kalian gunakan untuk berlatih menembak lampu start. Tips ini DBB dapat dari Oky Camat pembalap Drag Bike muda asal Bandung, beliau ternyata sering berlatih nembak lampu start di smartphone nya. Dan hasilnya si Oky gape nembak lampu start sewaktu balapan berlangsung

Aplikasi bernama “JEGS Perfect Start ” adalah pembantu meningkatkan feeling saat nembak lampu loh dragster. Memang aplikasi ini belum terlalu booming di kalangan pembalap drag bike. Aplikasi ini bisa kalian download dari Google Play Store (Android) maupun dari Itunes (IOS) dan GRATIS, jadi kalian ga harus keluar uang buat download aplikasi ciamik ini?.

Dari pada kelamaan yuk kita langsung aja gimana cara instal sampai cara seting aplikasi ini d smartphone kalian. Tapi berhubung smartphone yg DBB gunakan berbasis Android maka langkah installasinya pake cara android yah? untuk penguna IOS ga usah takut karena 11-12 sama cara instal dan setting aplikasinya?

Buka google play store dan langsung ketik “JEGS Perfect Start” (tanpa tanda kutip) di playstore langsung klik dan pilih INSTAL. Setelah proses instalasinya selesai langsung buka aplikasinya danĀ  klik “Select Tree” di pojok kiri atas di situ ada 2 pilihan (Pro Tree dan Full Tree) tapi kalian pilih aja yang FULL TREE, karena full tree kedipan lampunya sama dengan kedipan lampu di drag bike di negeri Indonesia yang RACING ABIS.

Setelah kalian pilih Full Tree maka tampilan si aplikasi akan berubah dan muncul lampu start lengkap dengan lampu prestage. Coba liat d pojok kanan bawah yg ada tulisan “JEGS” itu adalah tombol untuk mengaktifkan si lampu. Kalian tahan lampu itu sampai lampu prestage menyala dan 3 lampu kuning mengedip berurutan lalu kalian lepas tombol “JEGS” ketika lampu kuning menuju hijau akan menyala. Eits…. tapi hati hati loh klo kalian lepas tombol JEGS sebelum waktunya maka kalian akan kena JUMP START, tanda jump start di tunjukan dengan lampu merah menyala jadi kalian hati hati yah dragster ?. Untuk kalian yang sukses ga kena jump start di kolom pojok kanan atas kalian akan mengetahui “Reaction Time” kalian nembak si lampu. Semakin kecil angka reaction time semakin tajam feeling kalian buat nembak lampu??

Tapi himbauan DBB jangan terlalu terpatok d aplikasi ini yah dragster, karena aplikasi ini belum tentu ritme lampu start yang di aplikasi, dengan lampu start di sirkuit sama. Jadi anggap saja aplikasi ini hanya untuk membantu feeling reaction time kalian di rumah. Selamat berlatih nembak lampu start dragster awas jangan sampe kena Jump Start ?|Arfiadi

 

 

 

Comments

comments