Sigit Joey Widiyanto SH Putra Daerah Yang Memajukan Otomotif Indramayu

rollingspeedlogo rollingspeedlogo

DBB – Pesatnya kemajuan olah raga otomotif di kota Indramayu patut kita acungi jempol. Mulai dari fasilitas sirkuit yang amat sangat lengkap (Drag Bike, Road Race, Grastrack, Motocross, Adventure) hingga pembibitan pembalap pembalap muda yang amat berpotensi. Coba kita tengok 10 tahun kebelakang di mana kota Indramayu hanyalah sebuah kota kecil yang hanya memiliki fasilitas sirkuit dadakan alakadarnya yang menfaatkan sisi parkiran GOR Wiralodra.

wpid-img_20150903_103017.jpg
Sigit Joey Widiyanto SH atau yang akrab di panggil Bang Joy

Namun seiring perkembangan jaman dan banyaknya animo dari masyrakat otomotif kota mangga ini, kini Indramayu berubah total mulai dari kepemilikan sirkuit permanen hingga pembibitan pembalap muda berbakat dari kota ini. Ini semua karena perjuangan dari Sigit Joey Widiyanto SH (Bang Joy) selaku ketua IMI Indramayu, beliau menceritakan suka dukanya membangun otomotif Indramayu yang kini sudah berkembang pesat “Dlu tahun 2000an kami mencoba membujuk para promotor otomotif untuk mengadakan balapan skala Nasional. Alhamdulilah perjuangan kami tidak sia-sia pada tahun 2006, Indramayu berhasil mengelar KEJURNAS Road Race untuk pertama kalinya” urai beliau yang asli putra daerah kota mangga ini. Di balik sosok yang bisa di bilang GARANG ini hanya satu keinginan beliau yaitu MEMAJUKAN OTOMOTIF kota tercintanya.

Kota Indramayu secara kasat mempunyai potensi besar untuk mengadakan kejuaraan otomotif skala daerah maupun skala nasional. Coba kita tengok daerah daerah lain yang sama mempunyai fasilitas otomotif lengkap, apakah semua fasilitas di luar sirkuit pun mendukung ????. Berbeda dengan kota ini, kelebihan dari Indramayu adalah mudahnya akses menuju tempat menginap/hotel, rumah makan, hingga tempat kongkow cukup menempuh waktu 5 hingga 10 menit akses dari sirkuit (Road Race-Drag Bike-Motocross) bisa di tempuh dengan mudah. “Kota Indramayu berbeda dengan daerah lain, coba kalian tengok ada berapa sirkuit di JABAR ini ? tapi ada ga yang salah satunya di tengah tengah kota ? sehingga memudahkan segala urusan baik urusan otomotif, urusan tempat menginap hingga urusan perutpun kota kebanggaan saya ini gampang di jangkau hehehe” kekeh bang joy yang identik dengan rambut cepak yang juga anggota dari ormas PP (Pemuda Pancasila)

Kegigihan beliau tidak sampai situ saja, Beliau pun sampai detik ini masih aktif di lapangan untuk

selalu mampu memberikan yang terbaik untuk Indramayu
selalu mampu memberikan yang terbaik untuk Indramayu

memantau pembibitan pembalap yang berpotensi bertarung di kancah nasional dan tidak menutup kemungkinan untuk bertarung di kancang Internasional. Dan beliau tidak segan segan turun langsung ke lapangan agar pembibitan berjalan sempurna. Saat di singgung tentang keikutan sertaan dalam dunia politik beliau pun dengan tegas menepis “Kami ini rakyat Otomotif. Otomotif ga bisa di singgung dengan dunia politik, mau siapapun pemimpin daerah ini mendatangnya kami hanya mengikuti. Namun kami sebagai masyarakt otomotif kota indramayu mendukung pemimpin yang tidak hanya mementingkan urusan pribadi saja. Kasarnya sih klo yang dlu bagus ya kami dukung. Dari pada kami dukung yang baru tapi nyatanya ke depannya otomotif indramayu jadi carut marut ya kami yang rugi betul ????” ungkapnya dengan serius.

Untuk urusan perizinan bagi promotor yang akan mengadakan gelaran otomotif di kotanya, Bang joy pun siap untuk membantu. “Saya siap membantu untuk promotor, perizinan di sini ga ribet ga perlu pake salam tempel di jamin gampang. Toh dengan adanya lomba balapan motor ga sedikit kok yang kecpretan rejeki. Masyrakat indramayu pun merasakannya, dan pariwisata kota ini menjadi makin lebih terkenal. Oleh karena itu perizinan di kota ini gampang” dengan serius tapi santai khas wong dermayu

yah semua itu gimana pemimpin nya sih. klo pemimpin nya bener sampe akar akarnya pun bakal bener. Contoh jelasnya ya bang joy ini, ga perlu kita koar koar juga udah keliatan bukti nyata dari pemimpin IMI Indramayu ini. Yang perlu kita lakukan sekarang sebagai masyarakat otomotif hanya perlu memberi dukungan kepada tokoh tokoh otomotif JABAR yang sudah terbukti mempunyai niat baik dalam memajukan otomotif JABAR. Jadi ngapain dukung orang yang belum jelas track recordnya tul ga ????
oh iya trakhir beliau membocorkan jadwal hajatan Drag Bike “Insya allah bulan depan (November) di Indramayu akan ada balap Drag Bike lagi, untuk kapan dan di mananya kita lihat nanti heheheh” sukses terus untuk kota INDRAMAYU dan Bang Joy sebagai ketua IMI Indramayu. Berharap banyak dari kota ini mengorbitkan para calon calon pembalap TOP NASIONAL untuk ke depannya |Arfiadi

Comments

comments