Shock RCB SB-2 Series Rekomendasi Untuk Motor Balap & Harian, Berikut Testi Agus Moon Racing!

Matic 200cc Moon Racing

Setelah sekian waktu, dunia otomotif dihebohkan dengan banyaknya informasi berita mengenai vleg RCB dari berbagai tipenya menjadi buruan team balap baik road race maunpun dragbike. Sekarang giliran shockbreker-nya ikutan jadi buruan mereka. Salah satunya adalah SB-2 SeriesSeries , shock breaker khusus bebek, matic dan sport ini juga menjadi incaran team balap yang kebanyakan turun dikelas bergengsi.

RCB sudah banyak mengeluarkan model shockbreker, mulai dari A Series, M Series, C Series, S Series, EB-2 Series, SB-2 Series, DB-2 Series, RB-2 Plus Series, EB-3 Series/Line, SB-3 Series, DB-4 Series, SB-5 Series, DB-5 Series, E-2 line. S-2 Line, dan yang terakhir adalah DB-2 line.

Dari sekian banyak model shockbreker RCB tadi ada beberapa modelnya yang menarik untuk diulas. Salah satunya model shockbreker RCB yang memiliki kode SB-2 Series tersedia jenis yaitu Double Shock untuk motor bebek & Sport dan jenis Mono Shock untuk matic seperti Mio, Vario dan Beat. Untuk SB-2 sendiri lebih banyak dipakai untuk motor motor bebek maupun matic, Type SB-2 sepertinya sudah menjadi piranti wajib buat suspensi motor balap dragbike atau roadrace bahkan untuk motor harian juga bagus.

Shock SB-2 Series Mio

Dibalap dragbike sendiri bisa kita lihat di matic 200cc karya Moon Racing sudah mengaplikasikan shockbreker dari Racing Boy (RCB) selain itu juga ada Velg RCB sp 522 Gold juga sudah terpasang cantik di motornya termasuk master rem dari Racing Boy.

Apa sih kelebihan yang dimiliki oleh sokbreker RCB dengan berbagai modelnya tadi? Sekilas tentang shockbreker ini . “Sesuai pengalaman saya, sokbreker RCB sangat mudah saat melakukan setting suspensi. Dua komponen utama pada sokbreker  yaitu spring (per) dan dampernya juga bisa memberikan sifat berbeda saat dilakukan setting. Untuk motor balap alangkah baiknya disetting lebih keras untuk suspensinya. Biar sifat pegas pada pernya lebih tegas alias keras. Fungsinya agar saat motor dalam kecepatan tinggi maupun jumping  motornya lebih terkontrol ungkap Agus Moon tuner matic 200cc asal Sukoharjo.

Agus Moon Racing (tengah) bersama pembalap andalannya

Kalau dilihat dari speknya, untuk SB-2 ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan produk lain. Untuk Big Damper Piston memiliki diameter -35MM, dengan Piston Rod Diameter -14 MM, ditambah lagi dengan tabung gas, High Preasure Nitrogen Type dan satu lagi kelebihannya adalah Full Alloy Body, ditambah pula dengan tampilan model dan warnya sangat aduhai.

Harganya sangat memasyarakat bila dibandingkan dengan kwalitas dan keindahan modelnya. Sokbreker RCB model SB-2 Series dibandrol dengan harga sepasang Rp. 2 jutaan. Dengan pilihan warna  yellow, red, titan, dan white.  Pastinya tidak akan rugi memilih sokbreker RCB, karena selain kwalitasnya ok, modelnyapun bisa merubah tampilan motor anda lebih fashionable.

Jadi gimana bro yuk langsung pergi ke Speedshop terdekat di kota kalian & beli shockbreker dari RCB dijamin makin Ciamik brooo!!!

Comments

comments