SDC Surabaya : Racikan Jitu GL Herex KMBR-T Kediri Bawa Tijil Rajai FFA Non DOHC

Arif Tijil pos 1 Sport 4t FFA Non DOHC

Tak kalah serunya di partai kelas kakap yakni kelasnya para raja herex di jawa timur.
Dibukanya kelas Sport 4t FFA Non DOHC membuka peluang besar bagi para pecandu Herek di Jawa Timur beradu kompetisi di lintasan resmi.

Membawahi mesin garapan bengkel KMBRT Kediri berbendera kebesaran BRG Sakinah Racing Art dengan mesin GL andalannya untuk bertarung di kelas Herex, Arif Tijil langsung melesat ke urutan pertama dengan torehan waktu 07.657 detik itu pun belum sempurna menurutnya saat ditemui awak media, faktor aspal yang masih baru & agak licin banyak pasir lokasi start menurutnya jadi kendala celoteh tijil.

Fandi Pendol yang juga ikut meramaikan kelas raja herex tersebut juga mengatakan tak begitu sulit, emang karakter mesinnya keras tapi asal bawaannya benar mulai dari posisi start sampai saat perpindahan gigi harus pas soalnya cuma sampai 5 perpindahan giginya karena basic dari Honda GL, hasilnya Pendol puas di urutan ke 5 dengan time 07.902 detik.

GL Herex KMBR-T Kediri

Lanjut penuturan suhu herex asal Kediri yakni kembar Angga dan Anggi selalu juru racik sedikit menjabarkan spek garapannya yang biasanya untuk partai liar 1200 meter kini harus tampil di partai resmi 201meter.

Mulai dari final gear dulu aja dah untuk memaksimalkan langkah kita memakai gear ukuran 31-14 karena cuma sampai 5 perpindahan giginya, sedangkan di bagian head terpasang piston diameter 70mm dan langkah  69 strok up mengaplikasikan kruk as  bawaan tiger dan stangnya Ninja R dan mematok kompresi sebesar 13:1, gimana sangar belum gaess???

Lanjut di sektor Pengapian ada CDI BRT Fu 24 step model pengapian DC karena basic dari GL sendiri DC juga sedangkan di suplai bahan bakar karbu PWK AS 35mm yang lebih kompeten untuk 201m meter. Nah begitu ulassan singkat dari GL Herex kelas FFA yang beradu kebolehannya di Kenjeran Surabaya kemarin sabtu (11/08).

Comments

comments