Review : Sensasi Rasio Custom Untuk Ninja Matic Dari Gigi 2 Garapan G-Tech

Gigi rasio Custom dari G-Tech, Kini sudah aplikasi matic dari gigi 2
rollingspeedlogo

Dragbike.id (Bandung) – Masalah gigi rasio jangan salah ambil keputusan, salah sedikit fatal akibatnya. Tak jarang banyak kejadian gigi rasio mengalami ompong akibat kurang telitinya proses perubahan gigi rasio. Namun kali ini DBI akan mereview gigi rasio buatan dari G-Tech Racing, bengkel bubut asal kota kembang Bandung ini. G-Tech Racing bisa di bilang pemain baru di dunia perbubutan, namanya tak seharum bengkel bubut besar pada umumnya, maklum lah bengkel bubut ini jarang terima orderan bubut otomotif. Lah wong kerjaannya rata rata nerima orderan bubut industri. Loh Kok ???????????

Walaupun custom, hasil berani di adu dengan produk after matket
Walaupun custom, hasil berani di adu dengan produk after matket

Tapiiiii tar ada tapinya nih. G-Tech Racing kini mulai melebarkan sayapnya di dunia perlempengan. Tak tanggun-tanggung, di awal kemunculannya justru menerima pembuatan gigi rasio guys. Jarang bengkel bubut yang mau dan sangup bikin rasio untuk mesin kompetisi. ” Kita baru nerima orderan bikin gearbox, bukannya ga bisa atau ga mau. Cuman waktunya baru bisa sekarang ” buka Iwan gunawan sang pemilik bengkel bubut yang terletak di Jl. Leuwi Sari XXI no 16 kota Bandung. Owh iya Iwan kakak dari owner team IUS Motor loh….. Jadi dia paham betul akan seluk beluk dunia 201M

Presisi dan kuat di tawarkan oleh G-Tech
Presisi dan kuat di tawarkan oleh G-Tech

Okayyy back to topik. Rasio bikinan G-Tech Racing ini terbilang mujarab. Di pasang di salah satu motor kawasaki Ninja Frame STD 155cc milik DBI, hampir bisa di bilang sempurna . Pengerjaan nya rapih, apalagi modul antara as gigi Primer dengan Sekunder tidak memakan gesekan/friksi yang berlebih. Pengelasan gigi Primer yang berjumlah 16 mata cukup aduhai……. bahkan bisa di bilang tidak terlihat seperti di las. Ini di karenakan proses pengelasan dan pembubutanya di kerjakan secara teliti

Dan nilai lebih dari rasio G-Tech Racing ini adalah sudah bisa di “matic” dari gigi 2 alias kopling hanya di gunakan pada saat start saja, selebihnya tinggal injek injek injek saja, awas kecejepitttttttt. Efeknya motor tidak mengalami efek kuda jingkrak (standing akibat perpindahan gigi saat di kopling) justru motor seperti motor matic pada umumnya yang di mana RPM terus melambung tinggi

Rasio bikinan GT-Tech Racing yang DBI Uji di kawasaki Ninja berspeck 155cc menggunakan ukuran perbandingan( 16/39 – 20/29 – 20/25 – 21/23 – 23/23 – 23/21.) Hasilnya putaran mesin merata di setiap perpindahan gigi. Rasio racikan dari G-Tech ini pun di gunakan di motor milik team IUS Motor sendiri. Dan yang teristimewa, penggunaan kopling hanya di lakukan sewaktu start saja (gigi 1) selebihnya tinggal injak injak injak injak sampe gigi 6. ” Iya ini keunggulan dari kita, sepengetahuan saya matic dari gigi 2 di JABAR masih sedikit yang bisa ngerjainnya ” tutup Iwan yang berbisik kalo harga pembuatan gearbox bisa di ajak damai alias NEGO. Tertarik ???????

G-Tech (Gunawan Teknik)
Jl. Leuwi Sari XXI no 16
kota Bandung
0812-2031-216( Whatapp )

Comments

comments