Review : Reamer Karbu Dan Skep Garapan G-Tech Tambah Akselerasi Motor

Coba karbu PWL Reamer 32mm berskep 32.5mm garapan G-Tech Racing
rollingspeedlogo

Dragbike.id (Bandung) – Setelah kemarin sempat me review racikan rasio dari G-tech, nah kali ini DBI akan mereview kembali reamer karbu garapan G-Tech. Bengkel bubut yang bermarkas di Jl. Leuwi Sari XXI no 16 kota Bandung, rupanya amat sangat handal dalam soal bubut membubut part otomotif, apalagi untuk urusan part STD yang di sulap menjadi part kompetisi, sudah tak perlu lagi di ragukan kemampuan nya. Apalagi soal biaya, cukuplah membuat isi kantong dompet tak terlalu terkuras karena ongkos kerjanya tak mahal.

DBI di berikan kesempatan mengupas tuntas karburator PWL (Ninja R) yang di reamer menjadi 32mm (STD 26mm) dan memakai skep  berdiamter 32.5mm. Sekilas tidak jauh berbeda dengan teknik reamer dari bengkel bubut yang lain, yang di mana pergunaan lem untuk menutup lekukan venturi depan yang sengaja di tutup agar pasokan udara tidak berbenturan. Namun nilai plus karya G-Tech ini terletak di kepresisian dalam mengikis dinding venturi, karena dalam prosesnya menggunakan pisau khusus. Apalagi proses pembubutan liner skep tak bisa asal asalan. Salah sedikit karbu dipastikan tak akan terpakai alias gagal

Skep menggunakan bahan baku yang sama dengan skep asli motor
Skep menggunakan bahan baku yang sama dengan skep asli motor

Bahan baku dari Skep ini mempergunakan bahan besi yang sama dengan skep orisinilnya. Skep pun di lapisi chrome guna menghindari terkikisnya permukaan akibat gesekan dinding liner skep. Tentunya pelapisan chrome pun membuat gerak naik turun skep menjadi lebih lancar ” Buka Iwan Gunawan sang big bos G-Tech Racing yang berbisik ongkos jasa reamer venturi dengan skep berdiameter besar tak perlu merogoh kocek dalam dalam” Untuk ongkos tergantung maunya yang punya karbu, paling mahal 400RB, itu sudah termasuk reamer venturi depan belakang, dan reamer Skep termasuk skep juga. Jadi tinggal ngasih karbu saja. Urusan jeting menjeting di jamin gampang

Soal khasiat karbu garapannya, DBI rasakan peningkatan yang cukup besar di banding mempergunakan karburator STD pabrik. Ini di buktikan di salah satu motor Ninja R kompetisi milik salah satu owner portal media kece ini ahiwwwwww. Sebelumnya motor Ninja R ini hanya menggunakan karbu yang reamer venturi saja, alias skep masih STD ting ting……

Perubahan drastis khasiat karbu reameran yang di uji ini cukup terasa di awal, Di mana perminataan ukuran Pilot Jet dan Main Jet mendadak turun di banding pemakain karbu yang hanya di reamer venturi saja, hal ini wajar karena semakin besar venturi, maka angka pilot jet dan main jet pasti akan turun. Pilot jet Turun menjadi angka 60 yang sebelumnya menggunakan angka 65, sedangkan Mainjet yang awalnya mempergunakan 152 kini hanya memakai 140.

Setelah menemukai jeting yang pas, kesan pertama kali mendengar raungan dari mesin yang di pasok karbu ber venturi 32mm dan diameter skep 32.5mm terasa cukup menjanjikan. Power terasa selalu mengisi di setiap RPMnya, tak hanya itu saja. Power di RPM puncak begitu mengairahkan alias tenaga semakin aduhai tarikannya. Wajar broooo Skep nya besar sihhhh jadi pasokan bahan bakar semakin kaya mengisi penuh ruang bakar. Urusan jeting pun tak di bikin kelenger, biasanya karbu reameran mengalami masalah susah jeting. Namun kendala ini tidak di temukan oleh DBI di karbu rubahan G-Tech Racing

Soooo over all karburator rubahan dari G-Tech Racing ini cukup wort it untuk kalian para penggila adu kecepatan 201M. Tertarik untuk mencoba sensasi yang wahayyyyy indahnya ??? kalian bisa lansung calling no 0812-2031-216. Bilang aja tau info ini dari DBI tar pasti di kasih harga discount…… ahiwwwwwwwwwwww | www.dragbike.id

G-Tech (Gunawan Teknik)
Jl. Leuwi Sari XXI no 16
kota Bandung
0812-2031-216( Whatsapp )

  • Ingin produk kalian di review di www.dragbike.id ???? Gampang………. Kirimkan data produk yang akan di review di sini ke alamat email : [email protected] secepatnya email yang masuk akan di proses lebih lanjut

Comments

comments