REVIEW : Oli Samping Ipone 2Stroke Racing, Ruang Bakar Aman Sejahtera Meski Campuran DI CEKEK!!!

Dragbike.id (Brigif) – Ga bisa di pungkiri kalo motor 2T yang mempunyai ciri khas power yang meledak ledak serta akselerasi yang powerfull masih menjadi pilihan para pecinta drag bike. Apalagi biaya pembuatan dan perawatan motor yang identik dengan suara nyempring ini ramah di kantong alias tidak terlalu mahal. Nah kali ini DBI mendapat kesempatan untuk mencoba kualitas oli samping dari IPONE yang punya nama ” Stroke 2R”, oli samping yang di gadang gadang “Racing” tersebut katanya punya kualitas yang mumpuni. Masa sih ??????

Uji coba oli samping ini di lakukan di sirkuit Brigif pada hari kamis lalu, Motor ninja milik crew DBI yang punya spek kompetisi frame std menjadi kelinci percoban untuk di siksa secara habis habisan hehehe. Motor yang ninja tersebut biasa menggunakan oli samping Castrol A747 dengan perbandingan campuran 1:15ml (1 liter bensol di campur 15ml Oli samping). Nah berhubung ini baru pertama kali menggunakan produk IPONE, wajar kan kalo timbul rasa sedikit was was apabila oli samping IPONE tidak melindungi piston dengan sempurna, sehingga campuran awal di berikan 1:17ml. Hasilnya asap knalpot yang di hasilkan terlalu tebal alias udah kaya foging nyamuk bro hehehehehe

Oli Samping Iphone Stroke2R mampu bersaing dengan produk handal lainnya

Melihat perbandingan Ipone 1:17 terlalu banyak perlahan lahan DBI kurangi tuh takarannya dari 1:16 sampai 1:15. Hasilnya di temukan takaran yang DBI rasa cukup yakni 1:15 untuk campuran Bensol dengan oli samping Ipone Stroke 2R. Asap yang di hasilkan tidak terlalu banyak (Oli samping ipone sudah berjenis Low Smoke) dan tarikan motor terdengar maksimal di rpm menengah.)

Nahhhh campuran sudah di temukan, waktunya kita melihat peforma oli samping ini. Motor ninja Frame STD di runing secara terus menerus, berdasarkan hasil yang di dapat di lapangan sirkuit Brigif, motor tersebut hampur melahap 15 kali lintasan lurus 201M, tentu ada jeda waktu untuk istirahat si motor kurang lebih 5 hingga 10 menit. Peforma oli samping Ipone Stroke 2R wort it untuk di ajak jalan di lintasan 201M. Meski asap yang di hasilkan terbilang sedikit namun mampu menjaga kondisi piston jauh dari kata over heat.

Ke esokan harinya, motor pun di bongkar untuk melihat hasil pembakaran di ruang bakar ninja tersebut. Hasilnya WEW banget bro……….. dengan campuran 1:15 rupanya amat sangat aman melindungi si piston (lihat foto), ga cuman piston, dinding piston/liner boring, head, hingga krukas basah. Biasanya campuran di atas apabila menggunakan Castrol A747 hasilnya dinding boring kering dan apabila di runing lebih 5x terlalu riskan ke bagian piston karena perlindungan dengan campuran 1:15 sudah maksimal

Kesimpulannya, Oli samping IPONE STROKE 2R begitu layak untuk di pakai di lintasan 201M maupun 500M, hasil ini terbukti di uji coba hari kamis ( 21 Des 2017) menggunakan motor ninja kompetisi frame STD. Perlindungan piston, boring, head hingga krukas terasa begitu maksimal. Bahkan campuran oli samping IPONE STROKE 2R bisa di tekan kembali alias di cekek hingga 1:13 melihat kondisi perlindungan yang begitu aduhai…………. Lebih lengkapnya DBI akan bahas secara detail di hari kamis mendatang ya bro…. so tunggu okay | Penulis : Arfiadi

Comments

comments