Perjuangan Sulit Ayip Di Usia 41 Tahun Naiki Podium Bersama Wahana Baru

Ayip Rosidi Bersama Anak Pertama Dan Kuda Petarungnya

Dragbike.id – Ayip Rosidi pembalap seeded senior yang sudah malang melintang di drag bike tanah air dan memiliki segudang prestasi beserta pengalaman yang tidak sedikit. Pada balap motor roda dua yang dihelat oleh Sumber Production (10/11), Mang Ayip sapaan kenalnya masih mampu bertengger di atas tangga podium.

Ayah dari Zidane dan Rehan ini di RTP6 Drag Bike Sumber Production 201M pada kelas Matic 200cc Tune Up Open berhasil menjinakan ganasnya kuda besi dari Wahana Baru Motor Bandung dan juga mampu menaklukan sulitnya aspal Sirkuit Non Permanen Brigif, Cimahi, Jawa Barat ini. Alhasil membuat catatan waktu Ayip tercepat di Matic 200 Open dengan catatan 7,682 detik.

Ayip Rosidi 19 Bersama Kuda Pacu Wahana Baru

“Suatu kebanggaan tersendiri. Saya gamunafik karena ada rasa takut. Saya sendiri pilih pilih motor, tapi bukan karena juara aja milihnya tapi karena milih safety. Main engga terlau press lampu karena memang motor pede dan kuat. Cuma sedikit bermasalah di sirkuit aja. Kan engga selamanya bakalan ketemu trek bagus jadi namanya balap bakalan ada variasinya.” Beber mantan rekan dari Saiful Cibef pada saat di Tomo Speed Shop.

Mang Ayip Sapaan Dekat Ayip Rosidi

Bukan hanya perjalanan menaiki tangga podium yang begitu sulit, namun perjalanan menuju acara akbar drag bike warga Bandung ini juga amat sulit. Ayip yang ditemani oleh sang anak pertamanya ini harus melakoni perjalanan dari Rumah sampai ke Sirkuit dengan menduduki sepeda motor kesayangannya berikut dengan alat-alat perangnya.

Aa Popo Mekanik Wahana Baru Motor Bandung

“Untuk mang Ayip sendiri masih bertarung. Ketemu pertama sama dia waktu sama bill speed tahun 2012. Dari tahun itu sampe sekarang badannya segitu-segitu aja cuma mukanya aja nambah usia. Untuk sirkuit kaya gini apalagi matic menurut saya skill apalagi urutan gass paling utama. Mang ayip emang udah lama juga ya balap dan skill udah pasti banyak. Saya bikin motor sesuai risetan sendiri. Bikin, dyno, hasil bagus ya silahkan gas. Selama ini Ayip sendiri selalu ikut karakter saya sendiri.” Tambah sekaligus penutup Aa Popo kepada penulis.

Comments

comments