Ninja Frame STD “Delta Motor Bandung” Setingan Kompresi Rendah Power Teriak Sampai Finish

Setingan baru jos di podium pertama kondisi wet race
rollingspeedlogo rollingspeedlogo

Dragbike.id (Bandung) – Minggu lalu saat event Sumber production (5/3/17), kelas Sport 155 Frame STD Open menjadi kelas yang paling DBI tunggu tunggu penampilannya. Di kelas ini mnghadirkan para petarung yang sesungguhnya selain kelas sport 155 TU. Apalagi di kelas ini jarak tempuhnya hampir mengkeati waktu sport Tu. Nahhh DBI sempat di bikin penasaran sama motor yang di tumpangi M.Dhiba dragster yang baru naik seeded tahun ini, Dhiba membawa bendera Alja Delta Motor Bandung dan merangsek masuk di podium pertamma dengan waktu 7.669 (LIHAT HASIL)

Selidik punya selidik ternyata motor ninja karat ini menggunakan terbaru dari david sang mekanik sebagai tuner Delta Motor Bandung. ” Ini pakai mesin yang baru, bukan yang lama ” buka David. Jangan asal bilang klo motor ini pelan dengan tim 7.669 bro… pasalnya time segitu keluar di lintasan basah (wet race) jadi wajar agak sedikit bengkak timenya akibat aspal tidak terlalu mengigit

kompresi rendah cocok kail power lebih maksimal di putaran atas

Mesin sekarang ini kompresinya ga terlalu besar. Di buret juga cuman dapet 14.2 ini pas dengan gaya bawa diba yang ga suka motor terlalu liar di rpm bawah, tapi di rpm atas terus teriak ” sembari menirukan gaya balap Dhiba. Nilai lebih dari kompresi rendah ialah power motor masih terasa sampai putaran atas. Ini karena gaya momentum seher masih tetap bekerja di putaran atas, karena di rpm awal proses kompresi bahan bakar tidak terlalu berat. Berbeda dengan kompresi padat, gaya puntir di rpm atas akan mengikuti hukum grafitasi (tidak bekerja). Ini akibat pergerakan stang seher bekerja lebih saat di rpm rendah dan pada rpm tengah akan langsung diam tak bekerja

Tapi jangan lupakan gigi penyambung nafas alias gearbox, kompresi rendah membutuhkan pengaturan gigi yang pas. Agar mesin tidak lemot saat gas di putrar dari rpm rendah ke rentang rpm tinggi. Makanya itu gearbox ia rubah dari gigi 1 sampai 3 ” Garbox yang di rubah gigi satu sampai tiga saja, Itungan gigi nya enteng ga terlalu berat. Kasian mesin klo di paksain pake gear berat bawahnya bakal ngos ngosan ” tutup David yang sering dapet orderan mesin dari luar Jawa Barat” .  | www.dragbike.id

Spesifikasi :

Seher : STD
Stroke : +0.5
Tinggi Exhaust : 29mm
Lbar Exhaust : 41mm
Karbu : STD Reamer 31
Pilot Jet : 70
Main Jet : 142
Magnet : STD
CDI : STD
Head : Bubut 1mm
Buretan Head : 14.2
Gearbox : 1 (16/29) – 2 (19/28) – 3 20/25 – 4 (STD) – 5 (STD) – 6 (STD)
Bengkel : Delta Motor Bandung

Comments

comments