MODIF : Jupiter ABRT20 Pemegang Rekor Nasional, Pasang Klep CRF 30/25, Knalpot ABRT20 Di Sanding CDI Pro Drag Raih 7.903 Detik

rollingspeedlogo rollingspeedlogo

Dragbike.id (Banjar Patroman) – Halllo Racing People, gelaran Pertamax Dragbike putaran kedua kemarin bagaimana??? Yaapp betul sekali banyak rekor-rekor baru terpecahkan, ada 4 rekor dalam 1 event langsung, semisal pada kelas satu ini bebek jahat versi empat langkah 130cc.

Sebelumnya kamipun sudah membahasnya saat penyisihan dimana Adit Coco lahhh yang merajai kelas ini lewat jupi 130cc garapan AB Bendol Salatiga, ternyata ehh ternyata jupi yang keluar memecahkan rekor terbaru dengan time 07.903 detik saat prosessi penyisihan meski saat final harus merelakan bangku podium karena jump start.

Saat final aku kurang tenang mas ya jadinya JS, sebetulnya target lebih dari penyisihan time nya, soal motornya emang bawahnya kurang tapi atasnya powernya bagus lebih maksimal ” begitu cetus pemuda asal Kediri Adit setiawan atau nama beken di lintasan Adit Coco. Untuk kalian yang masih penasaran speknya apa aja, mari kita bahas spek jupi 130cc karya seni AB Bendol.

Kita awali dari piston berdiameter 55,25mm dari┬áDaytona yang punya ketahanan soal bicara gebug mengebug kompresi yang di set 14.8:1 “Kompresi sebesar itu pasti butuh seher yang berkualitas” Beber Bendol. Yang istimewa di mesin garapannya adalah pemakaian klep motor special engine yang di comot dari CRF250. Bendol percaya klep tersebut di percaya kuat dan ringan, sehingga mampu meladeni buka tutup bahan bakar dengan minim friksi. Apalagi durasi noken as yang di set 270 derajat untuk In dan 272 derajat untuk Out mengharuskan klep bekerja dengan keras.

Sedangkan untuk pengkabutan bahan bakar, Karbu UMA diameter 30mm masih menjadi idola dirinya, maklum putaran atas di bebek 130cc rata rata butuh pasokan bahan bakar lebih deras dari pada karbu lain, UMA 30 di pilih karena mempunyai fitur Power Jet. Nahhh Asupan bahan bakar sempurna, aliran uap bahan bakar lancar, namun percuma apabila system pengapian abal abal, makanya itu CDI Rextor Pro Drag menjadi pilihan utama, setingan limit CDI 14500 di sett guna mencegah hal hal yang tak di inginkan.

Knalpot ABRT20 garapan plus risetan sendiri bertaji di 7.9 Detik

Lantas saluran kentut alias knalpot rupanya menggunakan kanlpot garapan Bendol sendiri. Berlabel ABRT20 adalah knalpot yang ia sengaja riset demi memenuhi kebutuhan mesin ” Knalpot pakai risetan sendiri mas, dengan komposisi diameter header 26mm dan kombinasi panjang slincer 24cm dengan diameter saringan 45cm plus ram saringan 8cm akhirnya kita ketemu knalpot yang pas. Buktinya bisa kena 7.9 heheheh ” Beber Bendol yang kian hari bisnis knalpotnya semakin harum. Wahhh Suskes mas | Penulis : Thoni

Spesifikasi :
Seher : Daytona 55.25
Stroke : STD
Klep : 30/25 Honda CRF
Karburator : UMA 30
Kompresi : 14.8 : 1
Durasi Cam IN : 270
Durasi Cam Out : 272
CDI : Rextor Pro Drag
Knalpot : ABRT20

Comments

comments