Modif : Intip Dapur Pacu Yamaha Mio 200 cc Aloon Racing Bangun Persada, Aplikasi CDI Rextor Prodrag Sikat 2 Podium Drag bike 3 Raksa

rollingspeedlogo

Dragbike.id (Tigaraksa) – Aloon Racing Bayu Bangun Persada nama teamnya si baru terdengar ditahun-tahun ini khususnya di event yang berlangsung di Tangerang . Namun sejatinya orang-orang nya sudah lama menggeluti ajang balap lurus .

Seiring berjalannya waktu , team ini mulai eksis nih bro dengan beberapa prestasi belakangan ini termasuk di event Drag Bike Piala Kapolda Banten 2017 , yang berlangsung 22-23 july 2017 di sirkuit 3 raksa Tangerang Banten lalu , Salah satunya dikelas Matic Tu 200 cc open . Yamaha Mio milik team Aloon Racing Bayu Bangun Persada tersebut sukses berjaya , sekaligus sabet podium terhormat dikelas Matic tu 200 cc open di event drag bike piala Kapolda Banten 2017 Tangerang ,Banten . ” Mengenai persiapan sebenarnya prosesnya sudah lama mas cuma belum kencang motornya , dan kali ini pun sedikit tidak percaya karna motor saya berhasil menjadi yang tercepat dikelas Matic tu 200 cc open yang bisa dilihat sangat sengit peta petarungan nya untuk berada dipodium apa lagi juara ” buka M ikshan mekanik Aloon Racing Bayu Bangun Persada .

M Ikhsan (Kanan ) ” Kaget lihat motor bisa juara padahal persaingannya ketat”

Sebuah hasil tak menghianati prosesnya , mungkin itu kata-kata yang tepat diberikan kepada M.ikhsan yang 1 tahun belakangan ini tengah sibuk Meriset yamaha Mio 200 cc guna bisa bersaing dikelasnya . Hasilnya pun motor karyanya mampu berdiri dipodium terhormat posisi pertama dikelas Matic tu 200 cc open drag bike piala kapolda Tangerang Banten 2017 , lewat ilham Unyil yang tak tak terkejar setelah mencatatkan waktu 07.641 detik dibabak final matic tu 200 cc open .

Berhasilnya ilham unyil menjadi yang tercepat di babak final matic tu 200 cc open , tentu berdasarkan set up motor yang mendukungnya . Seperti karakter motor karya M.ikhsan ini yang distel mempunyai power kuat dari bawah dengan menggunakan kompresi 13.5:1 .” kompresi 13.5:1 dipilih karena itu kompresi yang pas dan tidak terlalu galak power motor dibawahnya , sehingga sipembalap pun lebih nyaman dan mudah mengendalikan motor tersebut ketika start “jelas M ikhsan mekanik aloon Racing Bayu bangun Persada.

Setelah berhasil mengakali power bawah , power menengah keatas pun tak luput dia akali yaitu dengan menggunakan Karbu Uma berdiameter 32 mm yang di dalemnya sudah terpasang pilot/menjet 50/130 untuk mensuplai bahan bakar ke mesin disaat motor sedang top speed .”penggunaan karbu uma ada sedikit ngok nya seperti motor kehabisan bensin namun tengah atasnya motor jalan , nah untuk membantu mempercepat awalannya saya turut menggunakan Roller yang memiliki berat 7-6 gram , yang dimana roller tersebut tidak terlalu berat dan dapat membantu mempercepat naiknya Rpm di putaran bawah ” jawab M ikhsan .

Dengan munculnya matic tu 200 cc karya M ikshan tersebut tentu menambah peta persaingan kelas matic tu 200 cc , bukan tak mungkin matic karyanya tersebut mampu menyaingi motor-motor matic yang lainnya seperti Wahana baru, VRG, dan MoonsRacing . | Penulis : Rizky Felix

Spesifikasi :
Karbu uma 32mm
pilot 50 main 130
kompresi 13.5.
Durasi in 282 ex 284
roller 6/7 silang
per cvt std
cdi rextor limited edition
limiter 13000
Knalpot JRM muffler

Comments

comments