Modif : Bongkar Tuntas Ninja 155 TU Sumber Agung Yang Kini Incar 6.8 Detik

Kombinasi sempurna antara Tinggi Eksos dan Lebar Eksos di padukan Kompresi tinggi
rollingspeedlogo rollingspeedlogo

Dragbike.id (Wonosari) – Kemarin DBI sempat menulis artikel berjudul ” Baru 2 Kali Adaptasi Motor, Maestro Exo Chodox Cari Lintasan Pendukung 6.8 Detik ” nah di artikel ini, dbi akan membongkar spesifikasi ninja 155 TU garapan PRK (Penceng Racing Klaten) yang di gawangi oleh Setyoko Penceng yang lagi naik daun. Rupanya modifikasi mekanik asal Klaten ini terbilang lumrah brayy…… alias biasa biasa saja. Lantas apa sih yang bikim motor ini istimewa ???

sumber-agung-1-1-300x200
Tinggi eksos 38.5 dengan lebar 42.5 di rasa sesuai kebutuhan mesin

Demi memburu waktu tempuh 6.8 detik, kompresi di patok setinggi tingginya, tentu ga asal tinggi bor, angka 15:1 di percaya mampu berikan power mesin yang merata di setiap perpindahan gigi. Angka ini di dapat dari kombinasi pemasan head sebanyak 2 mm dengan pembuatan ulang squish yang di sertai derajat squish menjadi 13.5 derajat. Tentu pemasapan head tak langsung merubah kompresi menjadi angka di atas. ” Untuk stroke aku naikan dengan total 1mm mas. Ini agar kompresi semakin pada dan moment puntir krukas as semakin enak putaran nya ” beber Setyoko

sumber-agung-3-300x200
Karbu PWK38 AS masih sebagai juru kunci pengatur bahan bakar

Lanjut ke sektor blok slinder, Bentuk eksos seperti kipas dengan tinggi eksos 38.5mm dan lebar 42.5 masih menjadi senjata utama penceng. ” Angka segitu udah pass dengan karakter si motornya mas, mungkin mas juga lihat sendiri tadi tenaga motor langsung keluar mulai dari start sampe finish ”  sambung penceng. Yahh terbukti lah di dua kali event motor ini selalu menyentuh 6.9 detik oleh maestro drag bike Exo Chodox.

sumber-agung-2-1024x683
Knalpot Creampie khusus dengan stinger lebih besar

Tapi dari semua part part yang nempel di motor, Penceng mengakui bahwa ada yang spesial dari motor garapanya ” Untuk part yang lain biasa saja, hanya saja knalpot yang berbeda, ini hasil risetan ku sendiri. Yang kentara berbeda di sektor stinger saya bikin besar ini mengikuti permintaan si mesin. Yahh knalpot di 2T peranya penting sekali mas, dan sudah kurasakan perbedaan nya ” bisik Penceng yang menggunakan knalpot berlabel Creampie sambil berbisik bakal sanggup berlari di 6.8 Detik ” Tunggu saja tanggal mainnya, semoga motor dan Pak eko bisa bersinergi ” tutup pria yang punya no kontak 082137949707 | Penulis : Nurseamnesia

Data Modif :
Piston : 59mm
Stroke : +0.5mm (Total 1mm)
Tinggi Eksos : 38.5
Lebar Eksos : 42.5MM
Kompresi : 1 : 15
Koil : YZ 125
Head : bubut 2MM squish 13.5
Karbu : PWK 38 AS
Pengapian : AC
Knalpot : Creampi (Risetan Sendiri)
Final Gear : 13-38
Bengkel : PRK ( Penceng Racing Klaten)
No HP : 082137949707

Comments

comments