Merah Putih Dragbike : Tak Terbendung, Matic 200cc GloryArt Wahana Baru Raih 7.2 Detik Di Dongkrak Karbu UMA Racing & Berikut Rahasia Korekanya!!!

Dragbike.id – M.Dhiba pembalap berpostur tubuh Mungil yang lagi on fire saat ini, setelah beberapa waktu lalu memenangkan laga big match di sentul melawan Adi Tuyul dari jatim.

Kali ini bukan Ninja yang Doi naikin namun Mio 200cc yang Doi Geber di trek lurus 201m Sirkuit Np Meikarta Cikarang Bekasi pada acara Merah Putih Dragbike 2019.

Mio 200cc berbendera Glory ART Wahana Baru ROB1 tersebut berhasil meraih catatan waktu yang luar biasa dan tak tergoyahkan di posisi terbaik yaitu mencetak waktu 07.236 detik.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini atas apa yang didapat. Mesin lama, cuma lebih ke detail, kaya portingan kompresi setting cvt dan knalpot rubah sesuai karakter mesin. Ini masih tahap riset.” Buka sang juru kunci kepada penulis.

M. Dhiba

Sedangkan di urutan kedua sampai lima besar catatan waktunya sangat rapat sekali di angka 7.4 Detik, membuktikan bawah persaingan di kelas Matic 200cc ini begitu Sengit. Namun perlu di ingat kalau Merah Putih Dragbike 2019 di Meikarta ini tidak menggunakan sistem timbangan.

Kembali lagi ke topik utama yaitu Mio 200cc ini merupakan racikan dari Popo Wahana Motor Bandung salah satu juru racik Matic 200cc yang masuk kandidat matic tercepat di Indonesia.

Pasca race berlangsung kami langsung menuju Paddock Wahana & Popo selaku chef dari motor matic tersebut Sedikit membeberkan spek kuda pacunya. Dan dirinya menambahkan “Sebenenya kalo liat dyno ada kemungkinan. Cuma ya aspal engga begitu bersih kaya awal. Pas lampu dan traksi diba jadi pas. Setelah ini balap pastinya fokus IDC. Ini setting jalan aja karena bandung engga ada ya sulit. Tinggal joki aja yang eksekusi.”

Aa Popo Wahana Motor Bandung

Pada Mio 200cc tersebut terpasang Karburator dari UMA Racing berdiameter 34mm karena untuk mengimbangi isi dari Cylinder head yang di dalamnya terpasang piston 66mm dan klepnya menggunakan ukuran 34/29mm.

Untuk urusan gas buang tentu popo wahana masih mempercayai produk dari ROB1 Racing. Dibagain Pengapian memasang CDI Rextor & Koil TK biar jalur apinya lebih baik, serta gearbox-nya yang memasang ukuran 14-39 dan CVT Standar modif.

Comments

comments