Juara Matic 200cc Wanita Wiwi Mungils Buktikan Kemampuan Ban Kingland

Wiwi Mungils Dengan Matic Wahana Baru Dalam Balutan Ban Kingland

Dragbike.id – Pada event yang dihelat oleh Bodisa Motor Sport selaku event organizer balap dan juga sebagai IMI Korwil Kota Tangerang Selatan, Bodisa memiliki kelas-kelas bergengsi. Salah satunya ialah persaingan para wanita-wanita tangguh dalam menunggangi kuda besi untuk menakulkan lintasan lurus sepanjang 201 meter. Akhir pekan kemarin (24/11) Bodisa membuka kelas khusus dragster-dragster wanita dalam kelas Matic 200cc Tune Up Wanita.

Sebanyak 13 starter kaum hawa ini mengikuti kelas pasukan v-belt berkapasitas 200cc. Dari berbagai daerah dan tim mereka semua beraksi untuk menjadi yang terbaik agar bisa bertengger di podium teratas. Bercampur daerah dari Banten, Jawa Barat hingga Lampung sejak hari pertama (23/11) dilakukan penyisihan mereka semua bertarung agar dapat mengikuti sesi final di hari berikutnya, namun dari sejumlah tersebut hanya ada satu nama yang boleh menaiki podium teratas.

Wiwi Mungils Juara Matic 200cc Tune Up Wanita

Di gelar selama dua hari yakni penyisihan dan final, Wiwi Pratiwi sarjana muda mampu memberikan hasil positif. Wiwi berhak menaiki tangga podium pertama Piala Ketua Koni Tangsel Bodisa Drag Bike 201 M. Pada ajang balap akhir pekan kemarin menjadi ajang pembuktian bagi Wiwi Mungils akan ambassadornya Ban Kingland. Dirinya mampu menjuarai Matic 200cc Wanita dengan dorongan Ban Kingland dengan armada pacu Wahana Baru Motor Bandung yang sudah tidak diragukan lagi hasil lesatannya.

“Alhamdulillah ya a pastinya. Ban ini dari Kingland juga hasil riset yang terbaru. Soalnya yang terakhir balap kemarin di revisi kembali. Ban yang sekarang udah kuat dan pede. Ini menjadi modal aku supaya bisa hadapi Final IDC besok di Wonosari. Semoga masih bisa jadi yang terbaik dan berikan hasil yang maksimal pastinya”. Ungkap pemilik Twenty One Forever langsung kepada penulis.

Ban Depan dan Belakang Kingland

Selain itu mekanik dari hasil kebut matic Wahana Baru Motor Bandung Aa Popo mengungkapkan “Menurut saya pribadi ya, untuk ban segitu ini kuat mas. Kaget juga Wiwi bisa dapat segitu. Kalau missal reaction timenya engga gede bisa 7,4 detik. Untuk sirkuit yang memiliki aspal seperti ini dengan komponen ban yang saat ini saya sendiri percaya diri namun untuk yang di bawah seperti ini saya juga belum tau karena juga belum dicoba”. Lanjut Aa Popo Wahana Baru.

Tahap riset rupanya terus dikembangkan oleh pihak Ban Kingland. Dalam produknya yang bersama Axcero Tire terus mengalami perubahan-perubahan struktur dan komponen ban guna mendapatkan hasil yang maksimal. Ini semua dilakukan untuk memenuhi kebutuhan armada-armada pacu balap. “Untuk yang saat ini betul merupakan yang terbaru dari kami, sebab kami selalu menerima masukan-masukan yang dimana itu masukan positif guna mendapatkan hasil yang baik.” Tutup Ban Kingland yang di Wakilkan oleh Ega Suryana.

Comments

comments