Intip Spesifikasi Ninja 155TU HA Feat HK MC Racing Yang Sabet Best Time Deltamas

Hasil riset penyempurnaan eces raih bestime event deltamas 9 Oktober 2016
rollingspeedlogo

Dragbike.id (Brebes) – Kawasaki Ninja Tuneeup bermesin 155cc andalan team HA Feat HK MC Racing yang kemarin berhasil meraih predikat Best Time di event Drag Bike Jambore Otomotif JABAR 2016 di Deltamas, Motor garapan Budi Santoso ini rupanya penyempurnaan dari speck sebelumnya. Pria yang biasa di sapa Budi Bogel ini secara gamblang membuka rahasia dapur pribadinya. Untung rahasia dapur, coba klo rahasia rumah tangga bahayaaaaa ?????? husssss ngawur………….

Motor yang kemarin di piloti oleh Rully PM dan Ezha Chemonk yang namanya sedang melambung ini rupanya meraih best time dengan catatan waktu 07.044 di kelas FFA campuran. Padahal lawan lawannya hanya mampu bercokol di 7.1 sekian. Padahal klo DBI lihat, dari tampilan luar mesinnya tak ada yang istimewa di part yang nempel, hanya saja boring bewarna emas ini beberapa bagiannya nampak tambal sulam alias di di tambal lem porting (cek foto). “ Iya mas ada bagian yang di lem, karena boring masih pake yang lama. Riset sekarang ga pake boring baru kok. Hanya meneruskan dari boring yang kemarin di pake ” Aku Bogel yang menjelaskan bahwa tinggi eksos yang di pakai 28.5 di padukan lebar eksos 43mm serta tinggi transfer bermain di angka 42mm.

Team HA Feat HK MC Racing
Team HA Feat HK MC Racing

Lem porting yang sedikit memenuhi sisi sisi boring, rupanya efek dari penyempurnaan Boost Port. Penyempurnaan Boost Port ini rupanya tak bisa di jangkau oleh mata tuner biasa, sehingga mengharuskan membuat lubang di sisi boring. Efeknya luar binasaaaaaaaaaa ” Mesin bawahnya gampang di kendalikan banget masss. Tapi atasnya wuizzzzzzz segerrrr kaya minum Jus Mangga di panas hari ” Kekeh Ezha Chemonk sang dragster yang kemarin pecah telor menjadi Best Time di event yang di helat 9 Oktober 2016 lalu.

tambal sulam efek optimalkan Boost Port
tambal sulam efek optimalkan Boost Port

Komentar serupa pun di lontarkan oleh Rully PM ” Motor setelah penyempurnaan semakin gampang start, ga terlalu nguras tenaga untuk nahan motor sewaktu lepas start. Tapi sewaktu RPM sudah di 10RB, peak motor pun terasa semakin menjambak. Cuman perlu penyesuain saja pake motor ini. Soalnya beda motor beda karakter pake saja mas” tambah pria yang punya no start #80

Knalpot andalkan garapan Joyo Muffler
Knalpot andalkan garapan Joyo Muffler

Rupanya selain memainkan Boost Port, perbandingan rasio kompresi pun menjadi hal yang wajib untuk koreksi ulang mengingat ini ialah riset penyempurnaan. ” Pokoknya kapasitas head sewaktu di buret 14.55CC, untuk perbandingan nya aku kurang hafal ” Celetuk Bogel. Tapi apabila kita menghitung secara kasar, kemungkinan besar kompresi yang di anut bogel bermain di angka 15:1. Cukuplah untuk motor sekelas Tuneup yang minumnya dari karbu PWK 38 AS yang di jaga oleh membran V-Force 3. Dan jangan lupa, percikan api yang di pasok oleh pengapian kit YZ125 juga berpengaruh besar kepada tenaga yang di hasilkan.

Alhamdulilah riset 1 bulan secara bersama ini hasilnya memuaskan. Kedepannya aku coba buat perkecil waktu. Ga terlalu susah menyesuaikan setingan mesin dengan kemauan dari mas Rully sebagai yang bawa motor ” sambung Budi bermarkas di Keboledan Brebes dan bisa di hub di no 0877-3042-5671. Pokoke nyong enteni motormu laju di bawa 7 kosong yo mas budi heheehhe | Penulis : Arfiadi

Spesifikasi Motor
Piston : 59mm (STD)
Stroke : 56mm
Tinggi Eksos : 28.5mm
Lebar Eksos : 43mm 
Transfer : 42mm
Volume Head : 14.5cc 
Karburator : Keihin PWK 38 Airstrike
Reed Valve : V-Force 3
Pengapian : YZ125
Final Gear : 14-38
Knalpot : Joyo
Alamat : Cobra Pantura Desa Keboledan Brebes
Contack Person : 0877-3042-5671 (Budi Bogel)

 

Comments

comments