Intip Mesin FU MINAK JINGGO ALIFKA RCB1Racing , Salah Satu Bebek 200cc Tercepat Di Indonesia

rollingspeedlogo rollingspeedlogo

Dragbike.id (Banjarnagara)- Eko Sulistyo asal kota lumpia ternyata masih dipercaya untuk menggeber Fu 200cc berbendera “Minak Jinggo Alifka RCB1” sang maestro dragbike mampu mencundangi rivalnya di dua event sekaligus, pertama di GDS Dragbike seri pertama minggu lalu dan ke marin di event bergengsi BSMC Dragbike Seri 2.

Menurut prediksi DBI sendiri Fu 200cc berkelir hitam ini akan mengancam rivalnya di tiap ajang dragbike di nusantara dan selalu berfsu untuk memecahkan rekor tercepat versi bebek 4t tu 200cc tentunya. Namun masih sedikit orang yang tau tentang ramuan motor olahan tangan keramat Yusron Alifka

Di jejali spek gambo mulai dari seher 72mm plus klep 23/25

Di awali disektor head, di dongkrak piston LHK berdiameter 72mm disanapun ketemu klep berdiameter 27-23 mm masing-masing pada sisi in dan out. Penentuan diameter klep tadi terkait dengan letak peak power. Lewat komposisi dasar tadi jelas bisa ditebak karakternya bengis diputangan atas.

Makin ganas dengan ubahan noken as yang digerinda sampai ketemu durasi 260 derajat, sedang tenaga bawahnya di dongkrak lewat kompresi yang di seting 14,5:1 .  Okelah Power atas-bawahnya sudah mumpuni, maka dipilihlah karbu PWK 38 sebagai pengabut bahan bakar agar optimal menyalurkan ke ruang bakar.

Knalpot garapan RCB1 Racing jadi kepercayaan pendongkrak tenaga

Eit ..masihh ada satu lagi nih senjata pamungkasnya disektor gas buang, yakni knalpot berlabel RCB1 Racing Muffler dipercaya lebih signifikan untuk membuang sisa sisa gas bahan bakar.

Sedang otak pengapiannya diatur oleh CDI BRT dilanjutkan koil YZ agar transfer listrik lebih besar ke busi, terakhir disempurnakan dengan final gear 13-40. | Penulis : Thoni

Spesifikasi :

Seher : LHK 72mm
klep : 27-23
Noken As : Durasi 260 derajat
kompresi 14,5 : 1
Cdi : BRT Super
final gear : 13-40
karbu pwk : 38
Koil : yz
Knalpot : RCB1 Racing Muffler

Comments

comments