IDC 2019 Seri 1 : Kurang Persiapan, Fu 200cc JRM YB55 Justru Tembus 7.039 Detik, Aplikasikan Cylinder Ceramic Kawahara

Catatan terbaru untuk Fu 200cc Garapan Hafid Yusuf Bahtiar dalam adu kecepatan motor roda dua Fu 200cc garapannya masih bisa konsisten di urutan teratas di kelasnya Bebek 4t tu 200cc.

Gelaran Kawahara IRC IDC 2019 Seri Pertama berhasil menyisakan beberapa moment penting yaitu para dragbiker mampu mencetak catatan waktu yang cukup fantastis. Di kelas Bebek 4t tu 200cc ada Fu berkelir Hijau milik Joyo Racing Muffler YB55 mampu menembus time 7.039 detik dimana Ilham Loco juru tembaknya mencatat Reaksi Waktu/RT 00.011 detik.

Dipercayai sebagai eksekutor, Ilham Loco tak menyiakan kesempatan emas ini di babak final pun doi mampu mempertahan posisinya dengan perolehan catatan waktu 07.285 detik lebih unggul 00.002 detik dari Cebonk yang membawa Fu RC3 ABEN Racing RRT yang mencatat 07.287 detik.

Persiapan yang kurang maksimal disampaikan oleh sang juru racik YB55 Racing, H-5 sebelum IDC digelar Fu tersebut belum tersentuh sama sekali baru H-3 Mesin baru hidup, ya Alhamdulillah bisa meraih podium pertama di kelasnya, buka Hafid kepada kontrib Dragbike.id.

Nah mengenai spek motornya Hafid sedikit menjelaskan untuk Cylinder Head Kita Pakai punya Kawahara yang Type Ceramic sekaligus pistonnya berdiamater 72mm, menurut saya lebih pas Cylindernya pakai yang ini karena menyesuaikan karakter mesin Fu 200cc.

Sedangkan untuk klep nya kita pakai ukuran 28/24 dengan perbandingan kompresi 14,8 : 1. Lanjut dibagian pengapian kita pasang Koil YZ agar transfer api ke ruang bakar lebih optimal karena kita sudah pakai CDI dari Kawahara dimana segala kebutuhanya kita mapping sedemikian rupa agar seimbang dengan transfer bahan bakar yang di dukung Karburator PWK AS 38mm.

Tak kalah pentingnya untuk bagian pembuangan hasil sisa pembakaran tadi kita aplikasikan knalpot JRM Racing Muffler, untuk type nya kita pakai yang leher lurus untuk mengejar Power atasnya.

Comments

comments