Final IDC 2018 : Pertarungan Mental, Iqbal Gimbal Kuasai FFA Dengan Ninja ABRT20, Berikut Bocoran Speknya!!!

AB Bendol & Iqbal Gimbal

Lama banget nih tidak kelihatan di bangku podium Ninja TU 155cc atau Ninja FFA garapan AB Bendol, namun kali ini jangan dianggap remeh brooo mungkin lagi semedi nih nyari jurus baru heheheh

Menggaet dragbiker pemula Iqbal Gimbal pada final pertarungan FFA kemarin di Kawahara IRC IDC 2018 justru melejit mencetak time 06.742 detik catatan waktu yang gila menurut pantauan kami meski belum memecah rekor, karena sebelumnya sudah ada Ninja FFA dari berbagai tuner sudah mencetak angka 6,7 detik duluan sebelum Iqbal Gimbal start.

Ninja FFA ABRT20 Racing

Wah wah wah pemula yang berbahaya nih si Iqbal Gimbal mentalnya emang josss, awas brooo Ninja FFA ABRT20 jadi ancaman terbaru!!!

Usut punya usut kami langsung mendatangi Bapak dua anak ini untuk menanyakan langsung mengenai Ninja FFA garapannya alhasil dapat bocoran juga nihh, berikut spek motor Ninja FFA ABRT20 Racing.

Kita mulai dari segi Piston pake ukuran 61mm dengan kruk as Qtt Racing +1mm jadi strock up 56mm, lanjut dibagian porting eksos 26mm dengan lebar 45mm dan lubang transfer 41mm dipadukan isi burret head 16cc  jadi lebih memaksimalkan kinerja mesin itu sendiri.

Sedangkan dibagian pengkabutan bahan bakar ada Karbu PWK AS 42mm dengan sedikit settingan dari Kendar Karburator Jogja karena menurut AB Bendol untuk menyuplai bahan bakar lebih optimal karena pengapian sendiri ditransfer langsung oleh Koil YZ jadi api nya lebih besar. Lanjut untuk penyempurnaan langkah final gear dipatok 14/36 dan dibagian ratio pakai Qtt Racing juga dengan ukuran Ratio 17/28 21/28 22/24 20/23 20/21 21/19.

Yang terakhir yang menjadi andalannya adalah knalpot itu sendiri dibikin khsusus untuk motor FFA karena input sudah maksimal output juga wajib maksimal yakni Knalpot ABRT20 Racing Muffler dimana diameter Perut sendiri dibikin ukuran 41mm & leher 38mm dengan panjang slencer 27cm begitu penjabaran singkat Mas Bendol Pria Bertato penguasa pabelan Salatiga

Comments

comments