Event Awal Tahun, 669 Starter Semarakan Gebyar RTP Cup 201M 2019

Dragbike.id – Gebyar RTP Cup 201M Drag Bike 2019 sudah selesai bergulir di Sirkuit Non Permanen, Central Park Meikarta, Cikarang Selatan – Jawa Barat. Balapan yang diselenggarakan selama 2 hari ini (26-27/1) diserbu 669 Starter dari berbagai daerah. Seperti Banten, Jawa Tengah, Lampung, dan Jawa Barat sendiri.

Gebyar RTP Cup 201M Drag Bike 2019 ini semulanya bertempat di Sirkuit Brigif Kujang, Cimahi – Jawa Barat. Namun karena ada kendala yang tidak dapat dihindari, yakni terjadinya longsor dibagian titik sayap setelah finish 50 meter harus dipindahkan. “Kita harus mengambil cepat keputusan. Karena kita pernah mundur akibat pengaspalan brigif. Pak Sumber, sebagai penyelenggara melihat kondisi ini dan tidak mau mengambil resiko.” Buka, H. Rio Teguh Pribadi selaku panitia penyelenggara.

Akibat terjadinya longsor yang membuat event berjalan mundur, pihak panitia penyelenggara Gebyar RTP Cup 201M Drag Bike 2019 berupaya dengan secepat mungkin untuk mencari sirkuit baru sebagai pengganti SIrkuit Brigif Kujang, Cimahi ini. Sempat beredar kabar bahwa event ini akan digelar di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Namun karena perizinan yang begitu singkat, alhasil perizinan tersebut tidak dapat dikeluarkan oleh Pemerintah daerah setempat.

Akhirnya, H. Rio Teguh sapaan akrabnya mencari jalan keluar lain yang. Alhasil mendapatkan Sirkuit Non Permanen Central Park Meikarta, Cikarang Selatan – Jawa Barat yang sebagai sirkuit pengganti dari Sirkuit Brigif Kujang, Cimahi. “Saya telpon ke Cikarang, kepada teman saya yakni H. Martin Harjawinata, Kepala Desa setempat ini. Yang merupakan mantan pengurus IMI Jawa Barat juga. Saya banyak berterima kasih kepada beliau yang sudah berusaha membantu untuk berjalannya event ini.” Lanjut Lelaki asli tanah pasundan ini.

“Dan untuk event drag bike tahun 2019 ini, saya ucap syukur Alhamdulillah. Saya senang, antara yang saya luapkan di event ini bisa ditanggap oleh teman-teman semua. Namun sedikit sayang karena dilanda cuaca yang tidak baik. Dan memang sudah musimnya juga ya. Sebenarnya kalau cuaca baik, saya berharap dapat tercipta rekor baru.” Tutup H. Rio Teguh Pribadi.

Comments

comments