Drag Bike Piala Walkot Tangsel 2018: M.Dhiba Tunjukan Dirinya Menjadi Yang Tercepat

Dragbike.id – Lintasan lurus 201 meter menjadi ajang balap motor yang mengadu kecepatan bagi para pebalap dengan kuda pacunya masing-masing. Setiap pebalap menargetkan waktu yang memuaskan pada setiap kelas balapannya. Drag Bike Piala Walikota Tangerang Selatan 2018 menjadi saksi keluarnya pebalap tanah air dengan torehan tercepat pada event yang di gelar (10-11/11)

Muhammad Dhiba, pebalap asal Cikarang –  Jawa Barat ini keluar menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 06.986 detik melalui Kawasika Ninja pada kelas Sport 2T 155cc TU Open milik Tiga Putra Textile atau yang biasa disebut TPTC. Yang secara keseluruhan menjadi yang tercepat pada event ini.

Pebalap yang memiliki berat badan kurang dari 40kg ini sukses dengan mulus memacu kuda besi berbaju hitam dan emas ini dan membuat dirinya mampu bertengger di posisi teratas podium. “Alhamdulillah bang engga sangka. Walau di start kendala licin jadi ban agak sprint. Motor bagus, enak dari bawah ke atasnya.” Ungkap pebalap bernomor 132 ini.

Di kelas bergengsi ini, dhiba bersaing dengan pebalap tanah air lainnya yakni Yudha AP asal Jawa Tengah, Sukma asal Jawa Tengah, M. Chabix asal Tangerang Selatan, dan Eza Chemonk asal Bekasi. Dhiba bersaing satu tunggangan dengan Yudha AP dan Sukma. Namun mereka berdua harus puas berada di posisi 2 dan 3 (Yudha dan Sukma).

M.Dhiba yang eksis di balap 500 meter ini sebenarnya sudah biasa untuk menunggangi motor-motor cepat 6 detik. Dengan pengalaman dan kemampuannya dhiba mampu walau tidak sempat melakukan adaptasi terhadap motor. “Baru kali ini bang saya bawa. Setting juga pas dibuka latihan bebas. Perkiraan kemarin hanya bisa dapet time 7,1 detik.” Tutup pebalap yang kini bersama Tryto Project.

Comments

comments