DB PBS 2018: Ninja FFA Bayu Bangun Persada Mengamuk Di Serang Banten

Dragbike.id – Setiap kelas perlombaan drag bike pasti ada best time masing-masing kelasnya. Namun best time tercepat keseluruhan event bahkan nasional selalu di torehkan melalui kelas Free For All atau yang biasa disebut kelas FFA. Kini kelas sekejap mata berada pada angka 6 detik. Wah bukan main bukan.

Pada event PBS Production 2018 kali ini (16/12) Ninja FFA milik Bayu Bangun Persada garapan TYL Racing, asal Berbah ini mengamuk dengan torehan waktu 06.758 detik yang dibesut oleh pembalap asal cikarang, Muhammad Dhiba. Torehan waktu yang dimilikinya ini hampir mendekati waktu tercepat nasional yang dipecahkan oleh Rully PM pertama kali bersama Rorojonggrang milik Hutan Kayu Racing Tegal yakni 6.751 detik. Yang kini Rully PM mempertajam rekor dirinya sendiri dengan waktu 06.731 detik, masih bersama kuda besi yang sama.

Waw hanya berselisih sepersekian detik bukan. Selain itu Ninja FFA milik Bayu Bangun Persada ini juga menghantarkan semua pembalap yang menungganginya. Yakni Nanda Wijaya dengan torehan waktu 06.883 detik, dan Asep Robot dengan torehan waktu 06.941 detik. “Buat motor ini merupakan riset baru dan prepare 1 bulan mas. Sebelumnya motor ini balap di Meikarta. Setelah balap disana hanya ganti blok. Abis itu engga setting sama sekali langsung balap aja. FFA ini masih banyak pr, saya sendiri belum puas. Masih banyak riset yang harus dilakukan.” Ungkap Yahyul selaku juru kunci.

“Baru kali ini bang naik motornya. Setting paddock aja biasa. Rasanya mantap dari bawah sampe atas. Dari rangka sampe kaki-kaki nyaman. Motor enak engga ada revisi menurut saya. Prediksi 6,8 detik sebelumnya.” Ujar Muhammad Dhiba.

“Menurut saya mas motor masih kurang diatasnya, sekitar 35% lagi. Kurang laju aja diatasnya. Power dibawah cukup sesuai dengan karakter saya. Kendalanya selama setting hanya diatasnya aja belum ketemu. Ini juga kan blok baru ya mas, jadi belum maksimal.” Tutup Nanda Wijaya, selaku pembalap yang mensetting Ninja FFA ini.

Comments

comments