BSMC Kajen : Dibawa Lintang Podium Pertama, Ini Rahasia Racikan Fu 200cc Kartika Jaya JRM YB55

Bermain bersih dengan FU anyar yang baru turun event 2 kali yang pertama di IDC Cilacap & ke dua di event BSMC Dragbike 2018 Pekalongan minggu kemarin, Lintang Kumara kembali rebut posisi pertama setelah melawan 7 pembalap lainnya yang juga bertarung di kelas bebek 4t tu 200cc.

Tak menyurutkan semangat para dragbiker meski starter tak seperti yang di bayangkan sebelumnya, bagaimana pun juga race harus tetap berjalan seperti biasa. Jalan Alun-alun Kajen yang di Sulap menjadi sirkuit Non Permanen tersebut menjadi saksi atas aksi yang dilakukan oleh Lintang Kumara menggeber FU 200cc berlabel Kartika Jaya JRM YB55 garapan mantan pembalap asal Boyolali Hafid Yusuf Bahtiar dengan catatan waktu 07.274 detik.

Disinggung mengenai Fu garapannya, Hafid yang ditemui di bengkel langsung sedikit membeberkan apa aja yang di dalam Fu tersebut hingga beberapa event terakhir naik ke bangku podium Fu 200cc racikannya.

Langsung saja ya lurrr, berikut jabaran dari Fu 200cc garapan Hafid dimulai dari sektor Head piston menggunakan bawaan Kawahara diameter 72mm set dengan bureng keramiknya dibaur dengan klep ukuran 27-23, agar pembakaran lebih signifikan di bagian pengapian CDI dari pabrikan Kawahara dipercayai oleh Hafid karena lebih awet & suplai api yang dikeluarkan juga lebih maksimal dilanjutkan dengan Koil YZ sebagai suplai api ke ruang bakar sedangkan untuk pengkabutan bahan bakar yang lebih optimal Karbu PWK AS ukuran 38mm terpasang di Fu nya.

Karburator PWK AS 38mm

 

Lanjut untuk pembuangan gas sisa pembakaran, knalpot JRM Racing Muffler rahasianya yang sudah sesuai karakter motor garapan Hafid dimana halus saat rpm rendah & saat top Speed pun Power motor makin ngejet dengan penyempurnaan langkah mematok final gear ukuran 38-13, begitu sedikit jabaran spek Fu 200cc garapan bapak 1 anak asal Boyolali.

Spek Fu 200cc Kartika Jaya JRM YB55 :
Karbu PWK AS 38mm
Seher Kawahara 72mm
Klep 27-23
CDI Kawahara
Final Gear 38-13
Koil YZ
Ban depan IRC SpeedKing
Ban Belakang IRC EMD
Knalpot JRM Racing Muffler

Mekanik :
Hafid Yusuf Bahtiar
Dibal, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah
Hp : 0895-3608-1588 (telpon/ Whatsapp)

Comments

comments