Bodisa TMED: Saluttt!!! Muda-Mudi Trisakti Gelar Drag Race dan Drag Bike

Dragbike.id – Pagelaran balap lurus yang di laksanakan (9-10/3) di Sirkuit Non-Permanen TNI-AU Cicangkal, Bogor – Jawa barat ini. Bodisa Motor Sport sebagai pihak event organizer ini yang namanya sudah banyak di kenal dalam dunia otomotif, ternyata di gandeng oleh pasukan muda-mudi. Mereka semua adalah kumpulan mahasiswa teknik mesin atau biasa disebut Himpunan Mahasiwa Teknik Mesin dari Universitas Trisakti. Sebuah perguruan tinggi yang tidak asing untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Kawan-kawan mahasiswa yang terdiri dari empat angkatan yakni 2015, 2016, 2017, dan 2018 ini melaksanakan pagelaran balap lurus roda dua dan roda empat. Drag race 402 meter dan drag bike 201 meter. Ternyata ini merupakan kegiatan wajib untuk setiap angkatan. Selain melaksanakan drag bike juga, mereka melaksanakan autoshow.

“Untuk drag bike sendiri ini baru kedua kalinya ya mas. Pertama kali pada tahun 2015 dan itu di laksanakan oleh angkatan 2013 dan sekarang tahun 2019 ini di laksanakan oleh angkatan 2015, saya sendiri. Dalam satu angkatan itu sendiri wajib melakukan satu kegiatan besar, jadi untuk drag tergantung kesepakatan teman-teman sendiri, serta ini merupakan program kerja wajib himpunan sendiri.” Ungkap Nugo ketua acara kegiatan kepada penulis.

Tidak kenal lelah dan saling membahu satu dengan yang lainnya, mereka semua terlihat kompak menjalankan sebuah pagelaran drag yang tidak kecil ini. Sebab mereka menggandeng sebuah event organizer yang tidak dapat di ragukan lagi. Alhasil target pencapaian mereka pun terbayar, dengan peserta drag race 402 meter 311 starter dan peserta drag bike 201 meter 223 starter. Mereka menargetkan 300 peserta di drag race 402 meter dan 200 peserta drag bike 201 meter. Walau jumlah angkanya tidak jauh dari yang di targetkan, namun ini sebuah pencapaian yang sangat baik.

“Alhamdulillah mas semuanya berjalan dengan lancar. Walau hari Sabtu (9/3) ada kendala cuaca. Drag race tembus target dan drag bike pun tembus target yang di harapkan. Tahun 2019 ini sebenarnya sudah dua kali diadakan, yakni bulan lalu (9-10/2). Namun itu angkatan 2014 yang melaksanakan dan sekarang adalah angkatan 2015. Kami juga mengenal Bodisa hanya baru satu bulan. Walau singkat, kami sangat nyaman dengan Bodisa. Ilmunya pun kami dapat banget, seperti penataan layout hingga peraturan.” Lanjut pria berkacamata ini.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman kampus yang telah support, universitas sendiri, teman-teman mahasiswa aktif, Bodisa  yang telah mengajarkan bagaimana menjalankan sebuah event ini, teman-teman sponsor seperti JPX Helmets, Sanqua, Racing Boy, Uma Racing, Pro Liner, dan Red Bull.” Tutup Diyah Firmansyah Nugroho.

Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa untuk kawan-kawan Himpunan Teknik Mesin, Universitas Trisakti. Mudah-mudahan kedepannya juga akan tumbuh generasi muda-mudi yang lain dan mampu berikan gebarakan pada dunia otomotif Indonesia. SALUTTT!!!

Comments

comments