Bodisa Night Race: Andalkan Spek Lama, Bersama Riki Butong Ninja Stdr David Delta Motor Bandung Melesat Cepat. Kondisi Wet Race!!

Dragbike.id – Cuaca yang tidak bersahabat untuk gelaran drag bike di penghujung tahun 2018 oleh Bodisa Motor Sport telah terjadi semenjak memasuki sore hari. Gerimis yang kemudian turun hujan menjadikan kondisi trek basah. Atau yang biasa disebut wet race.

Namun kondisi ini rupanya tidak mempengaruhi peforma motor Sport 2T 155cc Frame Standard milik David Delta Motor Bandung. Bersama pembalap andalan milknya, yakni Riki Butong. Ninja standard garapan aa David, sapaan akrab dari sang juru racik mengikuti 2 kelas. Yakni kelas Pemula dan Open. Namun sayang, pada kelas open hanya mampu bertengger di posisi kedua. Dibawah dari M.Dhiba.

“Pemula ke 2. Faktor di kelas pemula karena koplingnya kekencangan, jadi slip a.” Buka pembalap yang memulai karir balapannya kembali di pertengahan tahun 2018 ini. Namun Riki Butong tidak berpuas hati. Dirinya menyiapkan motornya kembali agar performa motor lebih baik tidak ada kendala untuk di kelas Open. Terbukti, dari hasil persiapan motornya ini, mampu bertengger di posisi pertama. Dengan torehan waktu 07.358 detik.

“Sebelum kelas Open dirubah disiapin lagi motornya. Alhamdulillah lebih baik. Tapi sayang ban sledding dari bawah sampe gigi 5. Karena hujan. Tadi main aman di lampu. Lampu lebih sensitive susah beradaptasi. Spek motor lama, Cuma repair sedikit aja. Yang penting cek berkala.” Tegas Riki Agustian kepada penulis.

Dalam dunia balap, cek berkala dan repair motor sebelum turun balapan memang faktor yang sangat penting. Karena ketika balapan dilakukan apa saja bisa terjadi, tidak ada yang mengetahui.

Comments

comments