Baru Pertama Mengaspal Di Cicangkal, Lady Dragster Ini Raih Juara Umum Pemula

Dragbike.id – Pada kali ini, kelas juara umum pemula mendapat juara yang baru, lady dragster pula. Yakni Nufus Bechil, sapaan akrab dari nama asli Hayatun Nufus. Pembalap asal Lampung Selatan ini sukses meraih gelar Juara Umum Pemula. Pada sebelumnya juga pernah terjadi pada pembalap asal Kediri, Jawa Tengah yakni Adit Coco yang kala itu juga sama baru pertama mengaspal dan sukses raih juara umum. Bukan hal yang mudah untuk meraih suatu gelar juara umum. Sebab pebalap harus konsisten di setiap kelas yang di jadikan point.

Pembalap wanita yang mengawali karir di lintasan lurus pada tahun 2015 ini meraih total point 41. Nufus juga baru perdana menjajal lintasan Sirkuit Non-Permanen Lapter TNI-AU Cicangkal, Bogor – Jawa Barat. Dirinya mengungkapkan bahwa “Balapan hari ini menyenangkan, asik. Lawan-lawannya mantap semua walau peserta tidak banyak. Semuanya tetap bertarung satu sama lain. Lintasannya enak banget.” tuturnya.

Dengan bobot 36 kg yang di miliki oleh dirinya ini, membuat dirinya rajin bertengger di urutan podium dan mampu melawan para pesaingnya yang lain. Berhasil, contohnya merupakan nufus mampu bertengger di klasemen tertinggi matic 130cc frame standard. Selain bobot yang di milikinya ini, skill membesut gass juga luar biasa. Dirinya tidak goyah diatas kuda besi berkapasitas mesin 130cc, 155cc, hingga 200cc.

“Sangat bangga ya aku, dan aku sendiri tidak menyangka mendapat gelar juara umum pemula. Aku balapan disini sekalian nyetting juga karena aku bawa matic 200cc juga sekalian aku melatih diri. Sekaligus menambah pengalaman dan jam terbang. Semoga kedepannya konsisten, bisa lebih baik lagi, dan bisa bawa motor lebih kejam lagi.” Ungkap wanita kelahiran tahun 2000 ini.

Ternyata dirinya juga sering berkompetisi di ajang drag bike setempat di wilayah tempatnya tinggal. Ini membuat nufus tidak kaget saat mengaspal di Sirkuit Non-Permanen Lapter TNI-AU Cicangkal, tidak membuat grogi atau demam panggung justru membuat dirinya semakin menggila.

Semoga kedepannya lagi, semakin tumbuh bibit-bibit yang tumbuh di wilayah Indonesia serta mampu menghasilkan segudang prestasi hebat yang mampu mengharumkan Indonesia.

Comments

comments